Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jazz Baru Dijual Mulai dari Rp 176 Juta di AS

Kompas.com - 11/04/2014, 10:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

California, KompasOtomotif -- Mulai 14 April nanti, publik Amerika Serikat (AS) mendapat pilihan lain di segmen hatchback kompak dengan dijualnya Honda Fit (Jazz di Indonesia) terbaru. Artinya, dominasi Chevrolet Sonic (Aveo), Kia Rio, dan Toyota Yaris di sana akan mulai terganggu. Apalagi, penawaran Honda di segmen ini lebih menggoda.

Tak hanya penampilan baru dan pilihan warna fungky, tetapi suguhan mesin Earth Dreams yang ramah lingkungan, seperti dipakai Civic dan Accord, bakal menjadi magnet tersendiri. Kapasitasnya 1.500cc dengan tenaga cukup besar, yakni 130 PS dan torsi 154 Nm. Namun, konsumsi bahan bakar sangat irit, mencapai 16 kpl.

Harga jualnya di AS mulai 15.525 dollar AS atau sekitar Rp 176 juta untuk tipe LX dengan transmisi manual. Untuk versi CVT dibanderol 16.325 dollar AS atau Rp 185 juta-an. Varian ini sudah dilengkapi power window, cruise control, dan kamera mundur.

Naik kelas lagi ke tipe EX, dilengkapi semua fitur pada LX ditambah dengan tombol start/stop, karpet tambahan, sistem audio lebih lengkap, dan pelek 16 inci. Harganya 17.435 dollar AS, atau setara Rp 197 juta-an. Kalau ingin lebih lengkap, ada tipe EX-L yang sudah dilengkapi pemanas kursi dan sistem navigasi. Harganya 20.800 dollar AS atau setara Rp 236 juta-an.

Di Indonesia? Seperti pernah disampaikan Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), beberapa waktu lalu, Jazz dengan tampang baru akan dijual mulai akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com