Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Dunlop Berteknologi Karbon Fiber

Kompas.com - 24/05/2013, 10:10 WIB

Ohio, KompasOtomotif – ”Ringan, kuat, tahan lama, tapi apakah Anda pernah melihatnya menggelinding?” Begitu teaser yang diberikan Dunlop kepada media jelang peluncuran ban berteknologi baru, dilapisi karbon fiber, dinamai Dunlop Sportmax Q3. Teaser itu lantas diikuti link video untuk menggugah penasaran.

 Saat diperkenalkan kemarin (23/5), Dunlop membeberkan detail, bahwa karet bundar  ini generasi penerus dari Sportmax Q2. ”Sportmax Q2 sudah mendapat pengakuan dari banyak pebalap dan media tentang keunggulannya. Kami memperbaikinya lagi melalui Sportmax Q3 yang akan menjadi standar baru ban sport dengan performa tinggi,” ujar Mike Manning, General Manager Marketing Dunlop.

Teknologi yang dibanggakan adalah Carbon Fiber Technology (CFT), serat karbon dipakai untuk memperkuat dinding ban. Diklaim, ban lebih kuat dan stabil, presisi, terutama untuk belok sambil rebah dengan kemiringan sangat kecil.

Ban ini juga hadir dengan Multy-Tread Technology di mana bagian tengah lebih keras, lebih tahan lama, tahan panas dan memberikan traksi lebih baik saat menikung. Ada juga yang disebut desain Intuitive Response Profile (IRP), membawa karakter kestabilan berbeda dengan lainnya. Saat ini, para media di AS sedang mengadakan uji coba di proving ground Huntsville, Alabama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com