Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dick Trickle Pebalap Nascar Legendaris Tewas Bunuh Diri

Kompas.com - 17/05/2013, 07:32 WIB

Karolina Utara, KompasOtomotif - Pebalap Nascar Legendaris, Dick Trickle ditemukan tewas di Forest Lawn Cemetery, Boger City, Karolina Utara, kemarin sore (16/5). Polisi setempat mengabarkan, pria berusia 71 tahun tersebut ditemukan tewas bersimbah darah di sebelah truk miliknya. Dugaan terbesar, Trickle tewas bunuh diri menggunakan pistol.

Sebelumnya, seseorang menghubungi polisi lewat telpon yang mengatakan sebentar lagi akan ada mayat di sekitar sini. Diduga pria yang menelpon tersebut adalah Trickle sebelum melakukan bunuh diri.

Banyak simpati bermunculan dari peristiwa yang menimpa pebalap senior yang telah megikuti 303 Nascar Cup Series. Khususnya, mereka yang kenal dekat dan sempat berkompetisi bersama, seperti Mark Martin, yang mengaku kaget atas peristiwa tersebut. Bahkan salah satu pebalap ternama, Rusty Wallace mengatakan berhutang kepada Trickle yang telah membantu meraih gelar juara Nascar.

"Saya sangat kaget dan tidak menyangka kejadiannya seperti ini. Dick Trickle adalah seorang guru yang baik. Setiap Minggu pagi dia selalu hadir membantu saya latihan, menyiapkan dan menyetel mobil hingga saya menjadi juara," kenang Wallace. Kejadian ini merupakan duka besar di dunia motorsport khususnya Nascar!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com