Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz S-Class 2014 Punya 156 Tombol di Kabin

Kompas.com - 20/03/2013, 10:29 WIB

Stuttgart, KompasOtomotif – Mercedes-Benz merilis detail S-Class terbaru (19/3). Bukan performa dan model yang digemborkan, tapi lebih fokus pada kenyamanan duduk. Produsen Jerman itu mengklaim, bahwa interior sedan dengan jarak sumbu roda terpanjang di kelasnya itu memiliki banyak tombol di kabin.

Autoweek menghitung ada 156 tombol, 12 di setir, 23 di pintu penumpang, 13 di pintu pengemudi, 19 tombol di dashboard, tiga di panel instrumen, empat di dekat lubang AC, tiga di kaca spion dalam, dan 10 di bagian langit-langit. Masih ada lagi di bagian penumpang belakang, 15 di kiri dan 15 di kanan, terdiri dari 9 untuk konsol tengah penumpang, dua untuk AC belakang, dan tempat gelas pun diberi tiga, hingga sandaran kepala ada empat tombol.

Semuanya bersifat melayani penumpang membuat berada di dalamnya begitu nyaman. Semua itu belum termasuk layar 12,3 inci beresolusi tinggi dengan Comand Online System dari Intel Atom. Yang menarik, ada kelengkapan  Active Perfuming System, yang mengganti udara kotor kabin dengan yang baru, lalu secara otomatis disemprotkan wewangian.

Karena jarak sumbu rodanya panjang, Mercedes-Benz menawarkan kelengkapan lain, kursi belakang yang bisa dimiringkan (reclining) hingga 43,5 derajat. Kursi ini juga bisa disetel untuk mengikuti keinginan pengemudi dengan 14 posisi, dan memijat punggung serta leher dengan enam program berbeda.

Semua itu disempurnakan pemanja telinga dari Burmester berkekuatan 1.500 watt, yang mampu mentransfer gelombang suara dengan jernih lewat 24 pengeras suara. Mercedes mengatakan kalau sistem audio ini punya efek tiga dimensi, yang akan membuat penumpang serasa dalam sebuah konser.

Generasi terbaru S-Class ini akan diluncurkan resmi 15 Mei mendatang di Hamburg, Jerman. Mercy juga berencana mengeluarkan varian S550 4MATIC Oktober 2013 dan S63 AMG 4MATIC di bulan berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com