Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM Indonesia Pertimbangkan Aveo Sedan

Kompas.com - 23/10/2012, 15:38 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Bulan depan, Chevrolet Malaysia meluncurkan Aveo terbaru, versi hatchback 5 pintu dan sedan, dengan nama Sonic. Sementara itu, General Motors Indonesia (GMI) memang lebih dahulu memasarkan Aveo, meski yang dijual hanya hatchback 5 pintu. Bagaimana dengan sedannya?

"Sepertinya terlalu dini membicarakan kehadiran Aveo sedan di Tanah Air. Kami saat ini sedang konsentrasi memasarkan varian hatchback karena peluncurannya baru dilakukan pada Agustus lalu. Tapi, jika memang pasar menginginkan versi sedan, kami akan pertimbangkan," ujar Maria Sidabutar, Direktur PR GMI, saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (23/10) siang.

Jika dilihat bagian depan, maka perubahan desain tidak terlihat. Mulai dari bentuk lampu yang trendy dan gril lebar menunjukkan kekhasan desain Chevrolet yang modern. Namun, tampilan belakang agak lain. Ini bisa dilihat dari pilar C, yang lebih melandai menyesuaikan penambahan bagasi. Lampu tampil lebih elegan tanpa adanya aksen hitam di sekitar bulatan. Sekilas, lekukan kap bagasi dan bemper mengingatkan pada model yang sempat diperkenalkan, yaitu Kalos.

Untuk jantung pacu, model yang dijual di Malaysia memakai mesin yang sama dengan Indonesia, 4-silinder DOHC, CVC ganda, berkapasitas 1,4 liter. Daya yang dihasilkan pun sama, 100 PS @6.000 rpm dengan torsi 130 Nm @ 4.000 rpm. Pemindah tenaga mengandalkan model manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com