Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai i20 Berlaga di WRC 2014

Kompas.com - 12/09/2012, 09:43 WIB

Paris, KompasOtomotif – World Rally Championship (WRC) ternyata lebih menarik untuk pabrikan Jepang terjuni ketimbang sirkus F1 yang jauh lebih mahal. Setelah Toyota mengonfirmasi kehadirannya untuk ikut WRC 2014 bulan lalu memakai Yaris, Hyundai juga tertarik menerjunkan i20 di tahun yang sama. Debutnya bisa dilihat pada Paris Motor Show akhir bulan ini.

Meski belum ada detail yang terkuak, namun kehadiran Hyundai i20 dalam WRC akan sangat ditunggu. Sudah menyebar foto i20 yang akan dipakai untuk bersaing bareng Mitsubishi, Citroen, Ford, Subaru, Proton dan merek lain dalam ajang reli paling bergengsi di dunia itu. Foto itu menunjukkan desain wide body Hyundai 120 dengan air scoop di atap, serta logo WRC yang terpampang pada tempat plat nomor.

Hyundai i20 WRC saat ini sedang dikembangkan di Offenbach, Jerman, kantor pusat Hyundai untuk Eropa. Setelah Toyota dan Hyundai, akan menyusul Volkswagen dan MINI yang juga tertarik menerjunkan mobil andalannya dalam WRC. Dipastikan, WRC 2014 akan semakin meriah dan seru.

WRC memang menjadi alternatif pabrikan dunia untuk menerjuni dunia balap. Biaya yang dibutuhkan tetap banyak, tetapi tak sesadis biaya untuk ikut F1. Pabrikan Asia sendiri sudah banyak yang eksis, bahkan Proton sejak beberapa tahun silam sudah menggeluti ajang ini untuk menaikkan citra merek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com