Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarik Pengunjung, IIMS 2012 Siapkan Program Terbaik

Kompas.com - 06/09/2012, 18:53 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Tak melulu dijejali pameran mobil, penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 sudah menyiapkan banyak program untuk menjadi daya tarik lain. Test Drive khusus dengan area yang semakin luas, Drift War yang menyuguhkan aksi menantang, hingga Russ Swift, sebuah aksi mengendarai mobil dengan posisi aneh-aneh.

Khusus untuk Drift War yang dijadikan agenda tahunan dalam IIMS 2012, akan menampilkan 50 drifter profesional dengan lay out trek yang baru dan lebih menantang. Dengan luas area sekitar 7.000 meter persegi, ada "menari indah" akan diselenggarakan selama tiga hari. Sesi latihan pada 28 September, kualifikasi 29 September, dan gongnya, final battle pada 30 September.

Sementara aksi Russ Swift akan menghadirkan tipe kendaraan yang lebih canggih ketimbang aksi yang sama tahun lalu. Tim stunt asal Inggris itu bakal dibekali Subaru Impreza 1.6L dan Subaru Impreza 1.6 Sti. Dengan mobil baru ini, diharapkan Russ Swift bisa memukau pengunjung dengan aksi yang lebih mengerikan. Program ini diselenggarakan selama tiga hari, 21-23 September dalam tiga sesi.

Sedangkan program lain seperti Exotic Car Show, Miss Motor Show 2012, hingga Palm Challange akan tetap mewarnai IIMS 2012 seperti gelaran di tahun-tahun sebelumnya.

Lebih nyaman untuk keluarga

IIMS 2012 bukan event khusus dewasa saja, tetapi juga untuk anak-anak. Tahun ini, panitia menyediakan Kids Area, di mana anak-anak dapat bermain sekaligus mengembangkan kemampuan motorik melalui aktivitas ketangkasan, keseimbangan, koordinasi gerak, dan aktivitas lainnya selama orang tua menikmati pameran. Ruang kesehatan hingga Nursery Room untuk ibu-ibu menyusui juga disediakan dalam area pameran.

Untuk kemudahan masyarakat berkunjung, free shuttle bus tetap disediakan dengan area penjemputan lebih banyak. Tahun ini, sebanyak 38 armada bus akan menaik-turunkan penumpang di Margo City Depok, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 2, Tamini Square, dan Central Park yang akan datang silih berganti setiap 15 menit.

"Kami berusaha menjadikan IIMS ini sebagai ajang rekreasi keluarga. Tidak hanya produk, tetapi juga suasana dan failitas pendukung untuk kenyamanan. Dengan adanya pelayanan dan program terbaik, kami yakin masyarakat akan memberikan dukungan, bahkan untuk tahun-tahun mendatang," ucap Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com