Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Mengemudi Irit BBM ala Shell

Kompas.com - 13/04/2012, 13:17 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Shell Indonesia menularkan perilaku berkendara irit energi kepada masyarakat dengan mengadakan "Shell Fuel Economy Park" di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, 13-15 April 2012.

Di taman tersebut, terdapat berbagai informasi cara berkendara yang efisien. Mulai dari simulator mengemudi, taman bermain anak, booth foto anak, sampai berbagai tips dan trik untuk mengirit bahan bakar dengan permainan interaksi yang menarik. Setiap pengunjung mal bisa langsung berkunjung ke taman Shell bersama keluarga.

"Program-program edukasi ini merupakan bagian dari pelayanan kami untuk memberikan nilai lebih kepada konsumen yang sudah mengonsumsi Shell. Program ini bukan cuma fokus pada orang dewasa, juga mulai menanamkannya kepada anak-anak sejak usia dini," komentar Armanita Indradini, District Manager PT Shell Indonesia. 

DIjelaskan, edukasi dilakukan bersama dengan peluncuran bahan bakar baru Shell Fuel Economy Formula yang lebih irit. Untuk memperoleh hasil maksimal, yaitu konsumsi bahan bakar yang lebih irit, harus tahu dan menjalakan teknik mengemudi benar.

Dengan mengunakan bahan bakar Shel Fuel Economy Formula dan menerapkan perilaku berkendara yang benar, konsumen diharapkan bisa menempuh jarak lebih jauh dari setiap liter konsumsi bensin. "Secara tidak langsung membantu meningkatkan produtivitas energi di Indonesia," lanjut Armita.

Emosi
Bintarto Agung, Presiden Direktur Indonesia Defensive Driving Center yang  hadir meresmikan "Shell Fuel Economy Park" mengatakan, selain teknik, kondisi kendaraan dan kualitas bahan bakar, konsumsi BBM  dipengaruhi oleh lingkungan.  

"Jangan mudah terprovokasi dan emosi. Pastikan kendaraan Anda prima, gunakan bensin sesuai dengan rekomendasi pabrik, minimal RON 90. " beber Bintarto Agung. 

Pada tahun ini, Shell bertekad menggalakkan edukasi perilaku berkendara yang benar kepada konsumennya. "Kami coba fokus dulu pada satu acara. Setelah ini akan ada kegiatan lain yang akan diadakan di Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2012," tutup Mahdi Suyanto, Manager Retail PT Shell Indonesia.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com