Senin, 24 November 2014

Otomotif


Fitur dan Warna Baru All-New Daihatsu Xenia 2012

Penulis: Agung Kurniawan | Jumat, 07 Oktober 2011 | 07:47 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : serayamotor.com

Warna baru All-New Daihatsu Xenia

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari ini KOMPAS.com rajin menelisik sosok dua MPV kembar terlaris di Indonesia, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Khusus generasi kedua atau All-New Avanza-Xenia yang akan diluncurkan pada awal November. Bahkan, Daihatsu sudah mempersiapkan acara test drive untuk wartawan ke Bali pada pertengahan November, sedangkan peluncuran akan dilakukan di Sentul.

Kendati keduanya kembar indentik, namun seperti sebelum tentu saja ada fitur dan spesifikasi eksterior dan interior yang berbeda. Ternyata, berdasarkan informasi yang diperoleh KOMPAS.com, kemarin (5/10), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja membeberkan jati diri (produck knowledge) All-New Xenia kepada jajaran wiraniaga di area Jabodetabek. Berdasarkan informasi tersebut, diketahui fitur-fitur baru pada All-New Xenia.

Tiga fitur baru yang ditawarkan All New Xenia, pertama adalah pengatur posisi ketinggian setir (tilt steering). Kedua, bagasi belakang  dengan "handel" untuk akses buka-tutup tak lagi harus dibuka dengan menggunakan kunci. Terakhir, untuk keamanan dilengkapi sabuk keselamatan sampai baris ke tiga. Sebelumnya hanya untuk pengemudi dan penumpang depan saja.

Pilihan warna bodi Xenia kini juga bertambah, antara lain menawarkan putih, hitam kehijauan dan biru muda. Informasi paling gres, akhir pekan pertama November 2011 jajaran dealer Daihatsu sudah mulai promo All New Xenia di beberapa pusat perbelanjaan Ibukota.

Berarti, Daihatsu sudah bisa memperkenalkan produk andalannya ini kepada publik pada akhir Oktober atau sebelum akhir pekan pertama November 2011.

Mesin
Dijelaskan, terjadi perbedaan sebutan varian Xenia yang tadinya menggunakan kode Mi, Li dan Xi kini menjadi D, M, X, dan R. Varian "D" merupakan versi terendah Xenia, "M" menawarkan tambahan fitur kenyamanan, "X" dibekali mesin dengan kapasitas lebih besar dan "R" menjadi tipe teratas, termahal dengan transmisi otomatis.

Keempat varian yang ditawarkan dengan sumber tenaga lama, mesin 1.000cc dan 1.300 VVT-i DOHC. Hal ini menunjukkan, tak ada perubahan strategi pemasaran antara Xenia dan Avanza. Daihatsu tetap menggarap konsumen level lebih "rendah" sedangkan Toyota masuk ke segmen menengah-atas.

 


Editor : Zulkifli BJ