Senin, 22 Desember 2014

Otomotif


Suzuki R3 Indonesia Beda sama India

Penulis: Agung Kurniawan | Jumat, 26 Agustus 2011 | 11:31 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : AUTOBILD INDIA

Desain lampu depan dan belakang lebih kecil

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Indonesia memastikan bakal memasarkan RIII, multi purpose vehicle 7-penumpang terbarunya, tahun depan yang pernah mejeng di Indonesia International Motor Show 2010. Samakah bentuknya seperti yang di India?

Berdasarkan sumber dari Suzuki Indonesia yang diterima Kompas.com dijelaskan, RIII untuk pasar Indonesia memiliki desain lampu belakang dan depan sedikit beda dengan yang di India. Trus, namanya bukan RIII dan bersifat global. Kemudian, dimensinya lebih besar dari Toyota Avanza saat, tapi sedikit lebih kecil dari Nissan Livina.

Suzuki menyandingkan RIII dengan APV untuk bahu-membahu merebut hati konsumen yang menyukai Low MPV 7-Penumpang. "RIII bukan pengganti APV karena segmen pasar yang dituju berbeda. Justru akan jalan sama-sama di segmen ini," jelas sumber itu.

Mengenai harga, sumber tadi mengatakan, pihaknya masih menunggu langkah kompetitor."Dari harga mereka, baru nanti diputuskan, segmen mana yang mau kita bidik. Apa di bawah, di atas atau disamakan saja," kata sumber itu lagi.

Suzuki RIII rencananya akan mulai dipasarkan Semester pertama 2012 dan diimpor CKD (completely knocked down) dari Jepang, bukan India. Sementara Daihatsu-Toyota berencana melepas generasi kedua Avanza-Xenia ke pasar, akhir tahun ini.


Editor : Bastian