Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balap Supercar Ferrari Hadir di Sepang dan Singapura

Kompas.com - 29/03/2017, 08:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Singapura, KompasOtomotifFerrari Challenge 2017 akan kembali hadir ke negara-negara tetangga. One Make Race yang menggunakan Ferrari 488 ini dijadwalkan berkunjung ke Asia Pasifik, termasuk negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia dan Singapura.

Di Singapura, balapan diselenggarakan di Sirkuit Marina Bay, mendukung balap Formula 1 Singapore GP. Para pebalap akan menyusuri sirkuit jalanan yang tricky itu, mewakili Singapura, Jepang, China, Hong Kong, Selandia Baru, Australia, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, Amerika Serikat, Kanada, Perancis, sampai Italia.

Mereka akan berada di balik kemudi mobil Ferrari 488 Challenge terbaru untuk dua balapan yang memicu adrenalin. Balapan disebut siap memberikan kegembiraan untuk mengisi akhir pekan, di mana para fans di seluruh dunia akan hadir dan menjadi saksi dari aksi balap dari Maranello.

Kemungkinan, pada 2017 ini, menjadi kesempatan terakhir bagi pembalap Ferrari Challenge untuk melakukan balapan di sirkuit Marina Bay.

Ferrari 488 Challenge merupakan model keenam yang berpartisipasi dalam seri One-Make, di mana pada tahun 2017, merayakan hari jadinya yang ke-25 sejak debut di tahun 1992.

Mobil ini merupakan mobil pertama yang menggunakan mesin turbo-charged untuk balapan dan merupakan mobil Challenge yang paling kuat, didukung mesin V8 670cv 3.900 cc. Mesin ini mendapatkan penghargaan sebagai International Engine of the Year pada 2016.

Berikut Jadwal Ferrari Challenge 2017:

Putaran 1   6-8 April di Abu Dhabi, UAE
Putaran 2   27-29 April di Mei Shanghai, China (Ferrari Racing Days)
Putaran 3   9-11 Juni di Zhejiang, China
Putaran 4   7-9 Juli di Fuji, Jepang (Super Formula)
Putaran 5   25-27 Agustus di Sepang, Malaysia
Putaran 6   15-17 September di Singapore Marina (Formula 1 GP)
Putaran 7   26-29  Oktober di Mugello, Italia (Finali Mondiali)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com