Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eric Clapton Jual Koleksi Ferrari Seharga Rp 15 M

Kompas.com - 24/01/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

London, KompasOtomotif - Ferrari F40 milik gitaris Eric Clapton, siap dijual. Mobil sport lansiran 1991 yang hanya dibuat 1.311 unit ini, rencananya akan dilepas dengan harga 1,145,150 dollar AS, atau sekitar Rp 15 miliar oleh diler London GVE.

Dilansir dari Carscoop, pelantun dan pencipta "Tears in Heaven" ini merupakan penggemar berat mobil sport berlambang "kuda jingkrak" asal Italia. Selain F40, masih ada Ferrari SP12EC yang merupakan satu-satunya versi kustom dari 458.

Semua kelengkapan standar F40 masih tersedia dengan kondisi yang sangat baik. Mulai dari buku manual sampai tool kit original.

"F40 merupakan supercar yang cukup tenar di era 80-an. Ini sebuah mobil klasik modern yang akan banyak mendapat perhatian," kata David Rai perwakilan dari GVE.

carscoops.com Ferrari F40

Selain kondisi yang sangat terawat, ternyata angka odometer pada panel speedometer masih sangat sedikit, yakni 10.817 km.

Ferrari F40 dibekali dengan mesin twin-turbocharged berkapasitas 2.936 cc F120A V8. Dari data, mobil pengerak belakang ini memiliki tenaga sebesar 471 tk dengan transmisi manual lima percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com