Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap AHM Siap Rebut Tahta Tertinggi ATC

Kompas.com - 10/03/2017, 18:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Balapan perdana ajang Asia Talent Cup 2017 akan dimulai 11-12 Maret 2017 Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Indonesia menurunkan pebalap-pebalap andalan binaannya untuk kembali bertempur demi tahta tertinggi.

Setidaknya bakal ada empat pebalap yang akan mewakili Indonesia, mulai dari Gerry Salim, kemudian Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya, dan Erfin Firmansyah. Seperti diketahui Gerry sudah tampil tahun lalu dan mencetak prestasi yang baik.

“Kesempatan ini bakal saya manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjukan potensi saya. Mohon doa dan dukungannya, agar bisa meraih hasil maksimal di tahun ini,” ujar Gerry dalam siaran yang diterima KompasOtomotif, Jumat (10/3/2017).

Lalu dua rekan Gerry lainnya, Lucky Hendriansya dan Erfin Firmansyah, baru pertama kalinya berlaga di kompetisi internasional tingkat Asia, setelah sebelumnya sukses melewati tahap seleksi ATC 2017.

Meski baru, pada tes pra musim ATC 2017 yang berlangsung pada 4-5 Maret 2017, Irfan Ardiansyah mampu menunjukan performanya dengan terus menunjukkan progress baik, hingga mencatat waktu terbaik 1:47.345. Irfan beberapa kali mampu bersaing di barisan terdepan pada tes tersebut.

“Saya telah menunjukan peningkatan waktu selamat tes pra musim, dan waktu saya juga lebih baik dari musim lalu. Harapan saya pada seri perdana ini dapat berjuang sampai garis finish di barisan terdepan dan meraih podium untuk Indonesia,” ujar Irfan.

Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis AHM Berbekal percaya, dengan bekal pengalaman, persiapan dan tes pra musim tersebut, empat pebalap yang menempa ilmu balap di Astra Honda Racing School, bakal mampu megibarkan bendera Merah Putih di podium tertinggi.

“Bergabungnya Gerry Salim tahun ini memberikan motivasi lebih, kepada pebalap muda lainnya. Kemampuan mereka akan mulai diuji akhir minggu ini, kami berharap keempat pebalap muda binaan AHM tersebut dapat memberikan kebanggaan bagi bangsa melalui ajang ATC 2017,” ujar Agustinus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com