Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/02/2017, 12:03 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selain menjadi pameran mobil dan sepeda motor baru, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 juga menjadi momen bagi industri lokal ujuk gigi. Pihak penyelengara mengklaim akan menyediakan lapak lebih besar untuk produk-produk lokal.

Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, menjelaskan sudah berupaya mengandeng Kementerian Perindustrian untuk menampilkan produk lokal, termasuk karya Institut Otomitif Indonesia (IOI) yang saat ini sedang mengerjakan mobil perdesaan.

"Selasa kemarin sudah bertemu dengan Pak Putu (Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika). Jadi kelihatannya paviliun perindustrian akan lanjut, rencana dari beliau itu lebih besar ingin menampilkan karya-karya anak bangsa. Salah satuya IOI,” ucap Hendra kepada wartawan di Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Ketika ditanya apakah nantinya IOI akan membawa mobil perdesaan, Hendra masih belum bisa memastikan hal tersebut. Menurut Hendra, sampai saat ini belum ada keterangan resmi mengenai karya atau produk yang akan ditampilkan.

marssilhouette.wordpress.com Konsep mobil pedesaan sudah pernah dipamerkan Daihatsu di IIMS 2010, bernama F-Concept.

"Tapi kalau ditanya resmi atau tidak, belum karena belum ada suratnya. Karena memang panjang, kendaraan perdesaan sekarang belum ada, kalau ditanya mau ya mau banget," ucap pria yang akrab disapa Kohen.

Seperti diketahui, Kementerian Perindustrian saat ini sedang merancang mobil perdesaan melalui industri lokal. Tujuannya untuk menghidupkan perekonomian masyarakat menegah ke bawah di perdesaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com