Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIIAS Undang Esemka Ikut Pameran

Kompas.com - 01/06/2016, 08:44 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Selain mengundang merek mobil asing untuk ikut Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, rencananya pihak penyelenggara juga menawarkan untuk ikut kepada salah satu merek mobil nasional, Esemka.

Namun, Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, selaku penyelenggara GIIAS, mengatakan, pihaknya sudah melontarkan penawaran kepada pihak Esemka. Saat ini hanya tinggal menunggu jawaban, apakah akan ikut atau tidak.

“Sedang proses, mudah mudahan bisa ikut, kami usahakan mereka ikut. Kami juga memberikan beberapa keringanan kepada produsen lokal tersebut, seperti misalnya harga sewanya dan segala macamnya diringankan, dan diberikan paket khusus, tentu dengan tidak memberatkan,” ujar Andy kepada KompasOtomotif, Selasa (31/5/2016).

Andy juga mengaku sudah menghubungi pihak Esemka, Managing Director PT Adiperkasa Cipta Esemka Hero (ACEH), Hosea Sanjaya. Namun keputusan belum diambil pihak ACEH.

Johannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menambahkan, timbul pemikiran kalau eberapa merek mobil nasional itu suka belum percaya diri, apabila bersanding dengan merek-merek asing.

“Kami sudah berikan semuanya, tetapi terkadang mereka tidak pede, pertama karena model, dan yang kedua dari harga yang harus bisa bersaing. Kami positif megusahakan mereka untuk bisa terus ikut,” ujar Nangoi.

Ketika coba dikonfirmasi, sampai saat ini, KompasOtomotif  belum mendapat balasan dari pihak Esemka, terkait dengan kehadirannya di GIIAS 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com