Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segini Tarif Jasa Inspeksi Mobil Eropa Bekas

Kompas.com - 25/10/2024, 13:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Sebelum membeli mobil eropa bekas penting untuk memastikan kondisi kendaraan, mulai dari mesin hingga mulai dari mesin hingga komponen lainnya.

Untuk memudahkan pengecekan, calon pembeli bisa menggunakan jasa inspeksi mobil bekas karena biasanya layanan ini dilengkapi dengan ahli yang berpengalaman dan alat yang memadai.

Dengan bantuan alat canggih dan pengetahuan yang mendalam, mereka dapat mengidentifikasi potensi masalah dan memberikan laporan yang jelas, sehingga pembeli dapat membuat keputusan yang lebih tepat sebelum melakukan pembelian.

Sementara, untuk tarif untuk jasa inspeksi mobil eropa bekas berbeda dengan jenis mobil lainnya.

Baca juga: Jangan Neduh Sembarangan Saat Hujan, Ini Jas Hujan Murah di Bawah Rp 100.000

BMW bekas di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo BaruKOMPAS.com/ SELMA AULIA BMW bekas di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru

Fahmi Hatta, CEO PT Inspeksi Mobil Jogja yang juga buka cabang di Solo mengatakan, tarif jasa inspeksi mobil eropa mulai dari Rp 275.000 untuk yang tahun muda, sedangkan keluaran baru di Rp 375.000.

“Di Rp 375.000 itu untuk mobil yang luxury atau mobil eropa seperti BMW atau Alphard juga masuk di sini,” kata Hatta kepada Kompas.com, belum lama ini.

Hatta juga mengatakan, untuk mobil eropa tua itu dikenakan tarif berbeda dari yang keluarkan baru, yaitu masuk di paket Rp 275.000.

Depi dari jasa inspeksi mobil Otospector mengatakan, tarif jasa inspeksi mobil eropa sama dengan luxury MPV.

Baca juga: Simak 5 Ubahan Terbaru Subaru BRZ Model 2025


"Kalau mobil Eropa, misal BMW, Mercedes-Benz, atau luxury MPV, misalnya Toyota Alphard, biayanya, Rp 525.000," kata Depi kepada Kompas.com.

Harga tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan mobil-mobil premium yang umumnya memiliki fitur lebih canggih.

“Mobil-mobil ini dilengkapi dengan teknologi terbaru dan fitur-fitur canggih yang membutuhkan penanganan khusus. Suku cadangnya juga sering kali harus diimpor, yang menambah biaya. Selain itu, mobil mewah ini memiliki standar perawatan yang lebih tinggi untuk memastikan semua sistem bekerja dengan sempurna," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau