Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helm Spesial Jorge Martin buat MotoGP Thailand

Kompas.com - 25/10/2024, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balap MotoGP akan berlangsung di Thailand akhir pekan ini. Menyisakan tiga seri lagi, pemimpin klasemen pebalap 2024 Jorge Martin memanfaatkan momennya dengan memakai helm spesial.

Helm Alpinestars Supertech R10 itu dibalut dengan desain Dewa Ganesha rancangan Starline Designers. Martin menulis di laman unggahan Instagram kalau Dewa Ganesha itu dewa kebijaksanaan, kemakmuran, keberuntungan, dan pelindung dari rintangan.

Baca juga: Jorge Martin Mau Pakai Nomor 1 kalau Jadi Juara Dunia MotoGP 2024

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jorge Martin Almoguera (@89jorgemartin)

 

Desainnya didominasi warna biru dan emas, di mana ada gambar gajah yang melambangkan Dewa Ganesha di bagian belakang helm. Lalu ada motif seperti yang ada di kain tradisional Thailand.

Uniknya di bagian belakang, yang biasanya ada tulisan MARTINATOR, sekarang diganti jadi MARthaiNATOR. Jadi seperti ada tribute buat Thailand, dipasang ke julukannya Martin.

Baca juga: Cara Komunitas IMI Dorong Keselamatan Berkendara di Indonesia


Bukan cuma helm yang spesial, sarung tangan dan sepatu balap yang digunakan Martin punya desain yang senada. Biasanya set tersebut baru akan dipakai Minggu, saat Race utama berlangsung.

Martin kini berada di puncak klasemen dengan 424 poin, selisih 20 poin dari Francesco Bagnaia yang ada di posisi kedua (404 Poin). Perolehan tersebut membuat penentuan juara dunia MotoGP masih terbuka sampai seri terakhir di Valencia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau