Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa e:N1 dan Step WGN, Honda Kembali Hadirkan Tur Sejarah di 3 Kota

Kompas.com - 23/10/2024, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama Good Guide, PT Honda Prospect Motor (HPM) memperluas program Honda e:Technology City Tour.

Setelah Jakarta, kali ini ada tiga kota baru yang menjadi destinasi mengeksplorasi situs bersejarah menggunakan kendaraan elektrifikasi Honda, yakni Palembang, Yogyakarta, dan Malang.

Adapun pemilihan ketiga kota tersebut karena melihat tingginya minat terhadap teknologi elektrifikasi. Bahkan dalam ajang kali ini Honda akan menggunakan beberapa produk yang siap diluncurkan pada 2025 di Indonesia.

Honda akan menghadirkan produk-produk elektrifikasi unggulan seperti Honda e:N1 atau HR-V listrik, serta Honda Step WGN e:HEV yang merupakan MPV hybrid dalam Honda e:Technology City Tour kali ini.

Program ini akan dimulai pada November 2024, dan masih mengusung tema Past Meet the Future, yang mengajak peserta menjelajah situs-situs bersejarah menggunakan mobil ramah lingkungan

Baca juga: Spesifikasi Mobil Listrik Honda e:N1 yang Meluncur Semester I-2025

Honda e:Technology City TourHPM Honda e:Technology City Tour

Melalui insiatif ini, Honda juga menegaskan komitmen terhadap teknologi ramah lingkungan sekaligus mengenalkan sejarah Indonesia di berbagai kota dengan cara yang modern dan berkelanjutan.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM menjelaskan, adanya perluasan terhadap program ini didasari dua hal, yakni antusiasme besar dari partisipan di Jakarta, serta banyaknya saran agar digelar di kota lain.

"Karena itu, kami ingin memastikan bahwa lebih banyak orang dapat terlibat dan memahami lebih dalam mengenai solusi transportasi berkelanjutan melalui Honda e:Technology. Kami ingin menunjukkan bahwa Honda bukan hanya kendaraan, tetapi juga mencerminkan inovasi, keandalan, serta passion yang selalu menjadi ciri khas kami," ucap Billy dalam keterangan resminya, Selasa (22/10/2024).

Baca juga: Honda Culture Sukses Jadi Magnet Komunitas dan Pengunjung

Test drive Honda Step WGNFoto: Honda Test drive Honda Step WGN

Tak hanya mobil elektrifikasi terbaru, beberapa model favorit juga akan dibawa seperti Honda All New Accord RS e:HEV, CR-V RS e:HEV, dan Honda e. Ada juga Honda EM1 e:, perangkat penyimpan energi Honda LiB-AID E500, serta Honda N-VAN EV Prototype yang difungsikan sebagai kafe berjalan bernama Honda Dreams Café Mobile.

Para peserta juga akan dilibatkan dengan berbagai aktivitas interaktif selama acara berlangsung. Bagi yang tertarik, bisa langsung melakukan pendaftaran yang dibuka mulai 23 Oktober 2024 via situs resmi Honda dan Instagram @hondaisme.

Dijelaskan, program ini menjadi bagian dari peta jalan elektrifikasi Honda yang sudah dilakukan melalui berbagai inisiatif. Dari kerja sama dengan Pertamina menggunakan Honda N-VAN EV Prototype sebagai kendaraan niaga, serta kolaborasi dengan Universitas Indonesia menggunakan Honda e sebagai sarana transportasi di dalam kampus.

Baca juga: Mengenal Sound Horeg yang Kerap Viral dan Alasannya Pakai Truk

Honda juga berkolaborasi dengan Jakarta Good Guide dalam penyelenggaraan Honda e:Technology City Tour di Jakarta, yang berlangsung selama tujuh bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau