Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CVT Suzuki Burgman Rembes, Bisa Ganti di Bengkel Resmi

Kompas.com - 15/10/2024, 16:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Indomobil Sales (SIS) tanggapi kasus Suzuki Burgman Street 125 EX yang alami rembes di bagian CVT. Keluhan ini banyak dilaporkan para pemilik Burgman di grup Facebook, ada yang baru pakai satu bulan tapi sudah rembes.

Bahkan di unggahan pemilik Burgman yang lain, ada keluhan kalau paling sudah diganti sampai enam kali, tak kunjung selesai masalahnya.

Victor Assani, 2W Service Head PT SIS mengatakan, pihaknya langsung melaporkan masalah tersebut ke produsen Burgman di India.

Baca juga: Ada Kasus CVT Suzuki Burgman Rembes, Ini Tanggapan Suzuki Indonesia

Test ride Suzuki Burgman Street 125EXKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test ride Suzuki Burgman Street 125EX

"Sekaligus berkoordinasi untuk menganalisa, menemukan sumber masalah hingga mendapatkan solusi terbaik. Pada saat ini, kami masih menunggu update terbaru dari pihak Suzuki India," kata Victor kepada Kompas.com, Senin (14/10/2024).

Bagi yang mengalami masalah tersebut, Victor bilang kalau itu tidak pengaruh ke kinerja motor. Jadi motor tetap bisa digunakan walau ada kebocoran di bagian CVT.

"Kami tetap merasa perlu mengganggap hal tersebut penting untuk ditindaklanjuti demi kenyamanan dan kepercayaan pelanggan maupun calon konsumen Suzuki selanjutnya. Hal tersebut dibuktikan lewat penerimaan keluhan dan melakukan penggantian komponen secara gratis selama masih dalam masa garansi yang aktif," kata Victor.

Baca juga: Netizen Komentari Bus Timnas Indonesia di China, Disebut Tidak Layak

Suzuki Burgman Street 125 EX sekarang dibanderol Rp 26 jutaan dan masih didatangkan utuh dari India. Buat masalah rembes, Victor bilang tidak banyak laporan masuk kalau dibandingkan dengan Burgman yang sudah diterima konsumen.

"Kejadian tersebut menurut data yang masuk dari Bengkel Resmi Suzuki tergolong tidak banyak jika dibandingkan jumlah Burgman Street 125EX yang beredar atau sudah dimiliki pelanggan," kata Victor.

Jadi buat pemilik Burgman Street yang alami rembes, bisa bawa langsung motornya ke bengkel untuk penggantian paking. Masalahnya masih ditelusuri lebih lanjut mengenai penyebab rembesnya CVT tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau