Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IAS Tangani Kargo MotoGP 2024, Perkuat Ekosistem Logistik Nasional

Kompas.com - 11/10/2024, 13:55 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comInJourney Aviation Services (IAS) memainkan peran kunci dalam menangani logistik kargo MotoGP 2024, memastikan setiap kebutuhan tim balap dari berbagai belahan dunia tiba tepat waktu dan dalam kondisi prima.

Sebagai bagian penting dari ajang balap motor paling bergengsi ini, pengelolaan logistik yang kompleks menjadi salah satu tantangan utama, mengingat banyaknya komponen penting, seperti motor balap, peralatan teknis, hingga suku cadang yang harus diangkut lintas negara.

IAS berhasil membuktikan kemampuannya dalam menangani kargo MotoGP dengan standar internasional.

Tidak hanya mengelola pengiriman dari titik asal hingga sirkuit balap, IAS juga berperan dalam memastikan proses distribusi berjalan mulus, dari proses bea cukai hingga penanganan di lapangan.

Baca juga: Alasan Chery Pilih iCar 03 Bukan Jaecoo J6

Setiap pengiriman yang melibatkan IAS dijaga ketat dengan prosedur keamanan dan pengawasan waktu yang ketat, agar tak ada keterlambatan yang dapat mengganggu persiapan tim balap.

PLT Direktur Utama IAS, Ajar Setiadi, menyatakan bahwa keberhasilan mereka dalam menangani kargo MotoGP ini merupakan hasil kerja sama tim yang solid serta inovasi dalam bidang logistik udara.

“MotoGP merupakan event global dengan jadwal yang sangat ketat, dan kami memastikan setiap kebutuhan logistik tim balap dipenuhi secara tepat waktu dan efisien,” ujar Ajar.

IAS dianugerahi penghargaan The Best Performer for Integrated Air Cargo and Logistics Services of the YearIAS IAS dianugerahi penghargaan The Best Performer for Integrated Air Cargo and Logistics Services of the Year

Kesuksesan IAS dalam ajang MotoGP 2024 juga turut mendukung ekosistem logistik nasional, di mana pengelolaan kargo berskala internasional seperti ini memberikan kontribusi besar dalam memperkuat rantai pasok logistik Indonesia.

Dengan pengalaman menangani event sebesar MotoGP, IAS semakin memperkokoh posisinya sebagai salah satu perusahaan logistik terkemuka di Indonesia.

Baca juga: Lexus LX Varian Hybrid Akhirnya Resmi Diperkenalkan

IAS dianugerahi penghargaan "The Best Performer for Integrated Air Cargo and Logistics Services of the Year" dalam ajang Indonesia Logistics Award (ILA) 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau