Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi ICON e:, Motor Listrik Paling Murah Honda

Kompas.com - 09/10/2024, 17:45 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) kini punya sepeda motor listrik baru yang lebih murah dari EM1 e:, yakni ICON e:.

Secara tampilan memang ICON e: mirip dengan EM1 e:, tapi ada banyak perbedaan secara desain dan spesifikasinya. Misal bentuk bodi yang benar-benar baru sampai posisi baterai yang kini ada di dek, jadi di bawah jok bisa jadi bagasi.

Selain desain yang lebih dinamis, bagian kaki-kaki seperti pelek depan berukuran 12 inci dan belakang 10 inci. Bagasi yang ada di bawah jok kapasitasnya 26 liter, bisa dipakai buat bawa barang atau baterai lain.

Baca juga: Honda ICON e: dan CUV e: Meluncur, Pilihan Baru Motor Listrik di Atas Rp 20 Juta

Honda ICON e:               Bayu muharram Honda ICON e:

Buat dinamonya, ICON e: menggunakan model hub yang menghasilkan tenaga maksimal 1,8 kW atau sekitar 2,4 TK dan torsi 85 Nm. Bedanya dengan EM1 e:, kecepatan puncaknya ICON e: lebih tinggi, 55 Kpj.

Baterai yang tertanam di dek punya kapasitas sekitar 1,4 kW yang membuat ICON e: bisa melaju sejauh 53 Km sekali cas. Baterainya bisa dicabut atau dicas langsung dari motornya jadi bisa dicas di mana-mana dengan bobot cuma 11,4 Kg.

Pengisian baterainya dari kosong sampai penuh memakan waktu tujuh jam 20 menit. Sedangkan buat dari 25 persen sampai 75 persen cuma tiga jam 30 menit.

Baca juga: Pengakuan Jorge Martin, Kerap Sakit Kepala karena Tekanan Balapan

Ada riding mode Econ buat lebih hemat baterai dan Standard buat yang normal. Fitur pendukung lainnya seperti USB charger di console box, instrument cluster digital, dan semua lampu sudah LED.

ICON e: tersedia dalam lima pilihan warna, Iconic Mint, Iconic Orange, Iconic Red, Iconic White, dan Iconic Matte Black. Rencananya ICON e: akan dipasarkan dengan range harga Rp 28 juta-Rp 32 juta on the road DKI Jakarta termasuk charger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau