Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alva Bangun SPKLU Motor Listrik di 13 Lokasi Strategis

Kompas.com - 09/10/2024, 09:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek motor listrik Alva mulai membangun ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi dan menyeluruh lewat fasilitas Boost Charge Station.

Purbaja Pantja, CEO Alva, mengatakan, lokasi Boost Charge Station berada di beberapa titik strategis sehingga pelanggan bisa menyesuaikan saat melakukan perjalanan.

“Alva telah membangun ekosistem kendaraan listrik yang memungkinkan pengguna berkendara lebih cepat, lebih jauh, dan lebih mudah tanpa mengesampingkan desain yang futuristik dan teknologi canggih,” ujar Purbaja di Jakarta (8/10/2024).

Baca juga: 13 Provinsi yang Masih Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Alva luncurkan SPKLU motor listrik bernama Boost Charge StationKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Alva luncurkan SPKLU motor listrik bernama Boost Charge Station

SPKLU Alva memiliki spesifikasi 500-840 watt, dengan total daya 8 kW yang bisa dipakai untuk dua unit motor listrik.

Alva mengklaim baterai motor listrik dapat terisi dari 20 persen sampai 100 persen dengan waktu pengecasan kurang lebih 1 jam 17 menit di Boost Charge Station. Adapun normalnya butuh waktu sekeitar 4 jam untuk mengecas dari 20 persen ke 100 persen.

Fasilitas Boost Charge Station ini dapat dimanfaatkan pemilik motor listrik Cervo, Cervo Q, Cervo Boost Charge, dan N3, dengan biaya gratis sampai waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik BYD Tembus 2.000 Unit Sebulan, M6 Mendominasi

Tercatat, Boost Charge Station bisa ditemui di total 13 titik area strategis, seperti di seluruh ALVA Experience Center di SCBD, Kelapa Gading, Bandung, Semarang, Surabaya, Bekasi, dan Gading Serpong).

Lalu, di Kopi Kenangan Cipete Raya, Kopi Kenangan Ruko Joglo, Pizza Hut Indonesia Gatot Subroto, Pizza Hut Indonesia Danau Sunter, McDonalds Ampera, dan GAIA Moto.

Selain itu, Alva juga menjalin kerja sama layanan purnajual dengan Otoklix, yang menjadi perpanjangan tangan untuk menjangkau konsumen.

Baca juga: Benarkah Mematikan Mesin Skutik Pakai Standar Bikin Eror ECU?

Alva luncurkan SPKLU motor listrik bernama Boost Charge StationKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Alva luncurkan SPKLU motor listrik bernama Boost Charge Station

Fasilitas ini memungkinkan pelanggan untuk mengakses layanan perawatan berkala untuk motor listrik Alva seperti penggantian oli, pengecekan baterai, dan perawatan rem di beberapa cabang Otoklix.

“Dengan dukungan dari mitra kami seperti Pizza Hut Indonesia, Kopi Kenangan, Otoklix, dan GAIA Moto, kami ingin memastikan pengguna ALVA dapat mengisi daya dengan mudah di mana saja dan menikmati solusi mobilitas yang sesuai dengan gaya hidup modern,” ucap Purbaja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau