Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Servis Motor Listrik Savart Bisa di Planet Ban

Kompas.com - 29/10/2023, 13:02 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Savart S-1 resmi meluncur dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 di ICE BSD City, Tangerang. Motor listrik asal Sidoarjo, Jawa Timur, ini menggebrak sebagai motor asli buatan anak bangsa.

William E. Taifan, CEO PT Garda Energi Nasional Indonesia produsen Savart mengatakan, saat ini pihaknya belum akan membuat diler melainkan showroom.

Konsumen yang tertarik bisa datang ke showroom untuk berinteraksi lebih dekat dengan motor ini.

Baca juga: PO Garuda Rilis 4 Unit Bus Baru Pakai Jetbus 5

William mengatakan, jika tertarik calon konsumen bisa memesan lewat Blibli atau situs resmi perusahaan.

Savart resmi meluncurkan Savart S-1 di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023. KOMPAS.com/Adityo Wisnu Savart resmi meluncurkan Savart S-1 di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023.

"Begini kalau diler memang bisa bantu jalur distribusi tapi kalau brand baru seperti kami kami harganya (nanti) bisa mahal. Saya mau masuk ke online jadi saving bisa ke konsumen," ujar William di ICE BSD, belum lama ini.

William menjelaskan, adapun untuk servis dan suku cadang pihaknya bekerja sama dengan gerai Planet Ban untuk menangani servis bidang mekanikal.

"Kita pakai (jaringan) Planet Ban, nanti Planet Ban tertentu yang melanyani aftersales kami. Kalau kita bicara mekanikal semua Planet Ban tapi kalau elektronik nanti ada beberapa yang kita (tunjuk)," kata dia.

Savart resmi meluncur di Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 di ICE BSD City, Tangerang. KOMPAS.com/Adityo Wisnu Savart resmi meluncur di Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 di ICE BSD City, Tangerang.

Untuk diketahui, Planet Ban saat ini menjadi bengkel yang menyediakan berbagai layanan mulai dari gerai ban hingga jasa servis.

Planet Ban berdiei sejak 2011 dan hingga Agustus 2022 tercatat sudah punya 1.000 outlet.

Savart punya dua tipe, yaitu Savart S-1 yang dibanderol Rp 42 juta tanpa baterai dan Savart S-1P Insigna yang dijual Rp 45 juta tanpa baterai dan Rp 58 juta untuk paket lengkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com