Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksekusi Supercar Doni Salmanan, Cek Harga dan Spesifikasinya

Kompas.com - 27/09/2024, 08:36 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung telah melaksanakan eksekusi barang bukti dalam kasus tindak pidana umum dengan terpidana Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan.

Doni Salmanan dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan judi online, penyebaran berita bohong (hoaks) melalui media elektronik, penipuan, serta tindak pidana pencucian uang (TPPU) pada 2022.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Hyundai Santa Fe yang Meluncur Bulan Depan

Pria yang berprofesi sebagai influencer itu dinyatakan bersalah dalam Putusan Pengadilan Negeri Bale Bandung Kelas 1A Nomor: 576/PIDSUS/2022/PN.BLB pada 15 Desember 2022.

 

Petugas kepolisian melihat barang sitaan milik tersangka kasus dugaan penipuan investasi trading binary option lewat aplikasi Quotex Doni Salmanan di halaman Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (14/3/2022). Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri menyita sejumlah kendaraan milik Doni Salmanan diantaranya mobil Porsche, Lamborghini, enam motor gede (moge) dan satu motor trail berwarna oranye. ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.ANTARA FOTO/RENO ESNIR Petugas kepolisian melihat barang sitaan milik tersangka kasus dugaan penipuan investasi trading binary option lewat aplikasi Quotex Doni Salmanan di halaman Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (14/3/2022). Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri menyita sejumlah kendaraan milik Doni Salmanan diantaranya mobil Porsche, Lamborghini, enam motor gede (moge) dan satu motor trail berwarna oranye. ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.

Selama menjadi influencer Doni kerap memamerkan koleksi kendaraan mewahnya mulai dari supercar hingga deretan motor gede (moge).

Menariknya Doni diketahui punya dua supercar yaitu Porsche 911 Carrera 4S dan Lamborghini Huracan Liberty Walk yang mana keduanya dibalut warna biru.

Baca juga: Mengulas Interior BYD Atto 3, Kontras Dengan Eksterior

Kini dua supercar buatan Jerman dan Italia tersebut disita oleh kejaksaan dan akan diserahkan kepada Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung RI untuk perawatan dan proses lelang.

Berikut Kompas.com rangkum mobil-mobil milik Doni Salmanan:

Aset terdakwa kasus treding Binary Option Quotex, Doni Salmanan, yang tersimpan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, akhirnya diserahkan ke negara melalui putusan Mahkamah Agung. Aset tersebut berupa uang tunai, kendaraan roda dua, mobil serta rumah mewah, Kamis (26/9/2024)KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah Aset terdakwa kasus treding Binary Option Quotex, Doni Salmanan, yang tersimpan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, akhirnya diserahkan ke negara melalui putusan Mahkamah Agung. Aset tersebut berupa uang tunai, kendaraan roda dua, mobil serta rumah mewah, Kamis (26/9/2024)

1. Porsche 911 Carrera 4S

Porsche 911 Carrera 4S salah satu model ikonik dari Porsche yang menggabungkan performa tinggi dengan desain yang elegan.

Spesifikasi umum untuk Porsche 911 Carrera 4S mengusung mesin 3.0L twin-turbocharged, yang mampu menghasilkan 443 Tk dan torsi 390 lb-ft. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh 3,6 detik.

Harga Porsche 911 Carrera 4S bervariasi tergantung pada tahun, opsi yang dipilih, dan lokasi. Di pasar AS harganya mulai 120.000 dollar atau kalau di Indonesia berisar antara Rp 3 miliar - Rp 4,5 miliar.

Baca juga: Lebih dari 90 Persen Kecelakaan Tabrak Belakang Truk Tewas

Aset terdakwa kasus treding Binary Option Quotex, Doni Salmanan, yang tersimpan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, akhirnya diserahkan ke negara melalui putusan Mahkamah Agung. Aset tersebut berupa uang tunai, kendaraan roda dua, mobil serta rumah mewah, Kamis (26/9/2024).KOMPAS.com/M. Elgana Mubarokah Aset terdakwa kasus treding Binary Option Quotex, Doni Salmanan, yang tersimpan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, akhirnya diserahkan ke negara melalui putusan Mahkamah Agung. Aset tersebut berupa uang tunai, kendaraan roda dua, mobil serta rumah mewah, Kamis (26/9/2024).

2. Lamborghini Huracan Liberty Walk

Lamborghini Huracan Liberty Walk adalah versi yang dimodifikasi dari Huracan yang terkenal dengan desain agresif dan performa tinggi.

Detail modifikasinya mencakup body kit dengan bodi yang lebih lebar dan agresif, termasuk fender yang lebih besar. Suspensi dengan kinerja yang lebih baik dan lebih ceper, hingga pelek lebih lebih besar dan desain yang lebih sporty. 

Baca juga: Kecelakaan Land Cruiser Pengusaha Pallubasa, Bumper Truk Dibahas Lagi

Mobil tersebut dibekali mesin 5.2L V10 naturally aspirated yang sanggup memuntahkan 610 Tk (tergantung pada varian) dengan torsi 413 lb-ft. Akselerasi 0-100 km/jam sekitar 3,2 detik, dan mampu dipacu sampai 325 km/jam.

Harga Lamborghini Huracan Liberty Walk bervariasi tergantung pada kondisi, tahun, dan modifikasi spesifik yang diterapkan. Secara umum harganya mulai dari 250.000 dollar AS, adapun di Indonesia ditaksi mulai Rp 8 miliar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau