Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Tuntas Interior Baru Mitsubishi Pajero Sport

Kompas.com - 25/09/2024, 08:31 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Pajero Sport terbaru hadir di GIIAS 2024 dengan sejumlah perubahan bertajuk facelift menyesuaikan profil konsumen, sekaligus memperkuat spesifikasi secara keseluruhan dari Pajero Sport.

Dari penelitian yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), ternyata konsumen menginginkan mobil yang sangat nyaman untuk kebutuhan sehari-hari dan juga bisa dibanggakan.

Kondisi tersebut membuat Mitsubishi mendandani Pajero Sport. Mobil ini kemudian mengalami beberapa penyegaran menarik di bagian eksterior untuk menunjukkan kelasnya, serta mendapatkan banyak sentuhan baru di sektor interior untuk memanjakan konsumen yang ada di dalam kabin.

Baca juga: Promo Mitsubishi New Pajero Sport, Keuntungan berlimpah untuk Konsumen


 

Guntur Harling, Manager Product Strategy PT MMKSI mengatakan Pajero Sport profilnya datang dari segmen menengah ke atas yang menginginkan produk yang bisa digunakan untuk menunjukkan kebanggaan mereka dan juga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dengan nyaman.

“Mobil ini selain memiliki kemampuan offroad yang baik, tapi juga kita improve dari sisi kenyamanan dan kemampuan fitur. Fitur kita lengkapi dan interiornya kita improve dengan warna baru. Tentunya itu akan menambah kenyamanan dan kesan yang lebih mewah,” ucap Guntur dalam keterangan resmi, Kamis (18/7/2024).

Sisi interior merupakan salah satu bagian paling menarik dibahas. Mitsubishi melakuan peningkatan di sisi interior agar penumpang dan pengemudi menjadi lebih nyaman.

Baca juga: Mitsubishi New Pajero Sport Meluncur dengan Kenyamanan dan Keamanan Maksimal

Interior Mitsubishi New Pajero Sport dilapisi synthetic leather serta heat guard two-tone color yang memadukan warna hitam dan burgundy. dok. Mitsubishi Motors Interior Mitsubishi New Pajero Sport dilapisi synthetic leather serta heat guard two-tone color yang memadukan warna hitam dan burgundy.

Tempat duduk Pajero Sport hadir dengan gaya lebih baru, agar penumpang dan pengemudi jadi lebih nyaman saat berada di perjalanan.

Jok mobil tersebut telah dilengkapi dengan heat guard, sehingga tempat duduknya mampu menolak panas yang terjadi dari kondisi luar mobil. Teknologi ini disematkan agar posisi duduk pengemudi dan penumpang terasa nyaman.

“New Pajero Sport memiliki desain yang menawan dan menawarkan kemewahan serta fleksibilitas yang unggul, menggabungkan desain rapi dengan teknologi canggih dan kenyamanan untuk memberikan pengalaman berkendara luar biasa.” ucap Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI dalam keterangan resmi, Kamis (18/7/2024).

Baca juga: Kupas Tuntas Fitur Baru Mitsubishi Pajero Sport

Kabin Mitsubishi New Pajero Sport hadir dengan nuansa sporty premium yang dirancang untuk kenyamanan optimal. Dok. MMKSI Kabin Mitsubishi New Pajero Sport hadir dengan nuansa sporty premium yang dirancang untuk kenyamanan optimal.

AC yang disematkan pada Pajero Sport juga telah dilengkapi teknologi NanoeX. Fitur ini menjadi salah satu solusi bagi pengguna yang ingin mendapatkan udara sejuk, di tengah peningkatan polusi udara di wilayah perkotaan, khususnya di Jabodetabek.

Teknologi NanoeX mampu membunuh bakteri yang masuk ke dalam kabin kendaraan, serta menghambat pertumbuhannya. Sehingga sangat cocok bagi semua orang, termasuk pengguna keluarga.

Teknologi ini tak hanya dapat membunuh bakteri, tapi juga dapat menghilangkan bau tak sedap di dalam kabin. Sehingga penumpang bakal terbebas dari hal-hal tidak nyaman saat berkendara.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia mengatakan interior Pajero Sport ada beberapa perubahan yakni warna interior dan fitur pelengkapnya.

“Bangku sudah punya teknologi heath guard, bila terkena panas, kenaikan temperatur di interior tidak naik signifikan. Setir punya signature baru palang tiga. Kemudian 8 inci layar depan pengemudi, LCD yang dipakai menggunakan resolusi sangat tajam,” ucap Rifat dalam siaran YouTube pribadinya, (18/9/2024).

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Aksi Koboi Pengemudi Mobilio Tembak Ban Pajero Sport | Ruas Tol Jogja-Solo Beroperasi | Tol Solo-Klaten Resmi Beroperasi

Mitsubishi New Pajero Sport menggabungkan teknologi canggih, kinerja yang tangguh, dan kenyamanan yang maksimal. dok. Mitsubishi Motors Mitsubishi New Pajero Sport menggabungkan teknologi canggih, kinerja yang tangguh, dan kenyamanan yang maksimal.

New Pajero Sport hadir dengan dua varian mesin diesel, yakni Dakar menggunakan mesin berkode 4N15 dengan tenaga 181 PS atau setara 178,5 Tk dan torsi 430 Nm, Exceed dan GLX menggunakan mesin 4D56 dengan tenaga 136 PS atau 134,1 Tk dan torsi 324 Nm. Kedua mesin ini menawarkan performa kuat dan efisiensi bahan bakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau