Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BAIC Mulai Jual Mobil Listrik 2026, Simak Bocoran Modelnya

Kompas.com - 25/09/2024, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek mobil asal China, BAIC, memulai debut di Indonesia dengan memasarkan dua model Internal Combustion Engine (ICE), yakni BJ-40 Plus dan X55-II.

Kendati demikian, BAIC juga tidak akan melupakan segmen mobil listrik yang tengah berkembang di Indonesia. Dhani Yahya, Chief Operating Officer BAIC Indonesia memastikan bahwa pihaknya bakal memboyong dua mobil listrik yang bermain di segmen sedan dan sport utility vehicle (SUV) listrik.

“Rencananya di 2026 kita akan bawa mobil listrik. Mobil listrik di Beijing itu ada tiga, SUV ringkas, SUV besar, dan sedan. Nanti kita lihat untuk market Indonesia yang bagus yang mana,” ucap Dhani, kepada Kompas.com, di Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024).

Baca juga: Pakai Ban Cadangan Space Saver Tidak Harus Dipasang di Roda Belakang

Sebelumnya, pihah BAIC sempat membocorkan sejumlah model listrik yang diprediksi bakal masuk ke Indonesia, antara lain BAIC Arcfox aT, dan Arcfox aS.

Ilustrasi mobil listrik BAIC Arcfox aTDok. BAIC Ilustrasi mobil listrik BAIC Arcfox aT

Untuk Arcfox S merupakan sedan listrik yang memiliki desain sporty. Secara desain mirip seperti BYD Seal yang sudah banyak beredar di pasaran. Mobil ini diklaim bisa menempuh jarak hingga 708 Km dengan sekali pengisian daya penuh.

Sementara itu untuk Arcfox aT adalah SUV listrik dengan tampilan yang agresif, ini terlihat dari garis tajam yang ada pada kap mesin. Arcfox aT diklaim bisa menempuh jarak 653 Km.

Baca juga: Urgensi Pengembangan Bioetanol pada Sektor Transportasi di Indonesia

BAIC melalui juga telah melakukan pembicaraan untuk memproduksi mobil secara lokal dengan general assembler, yakni Gaya Motor dan Handal Indonesia Motor.

Nantinya mobil pertama yang akan diproduksi secara lokal terlebih dahulu adalah SUV BAIC BJ40 Plus, SUV 4X4 dengan desain gagah yang identik dengan Jeep Wrangler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau