Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Naik Angkot AC Depok, Cukup Bayar Rp 3.000

Kompas.com - 10/09/2024, 13:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mikro Trans Depok atau angkot AC Depok terapkan tarif baru, yakni khusus pelajar. Bila sebelumnya tarif angkot dengan fasilitas AC ini hanya punya satu golongan saja yakni untuk umum, kini bagi para pelajar bisa membayar dengan tarif yang berbeda. 

Seperti yang diketahui sejak peluncurannya pada awal Juli 2024, tarif angkot yang melayani wilayah Depok ini  menerapkan tarif Rp 1.000 bagi umum.

Kemudian pada awal Agustus 2024 mengalami perubahan tarif uji coba, yakni jadi Rp 5.000. Lalu setelah melewati masa uji coba, kini tarifnya jadi Rp 7.000 untuk umum. Sementara itu, untuk segmen baru, yakni khusus pelajar dikenakan tarif Rp 3.000.

Baca juga: Hingga Agustus 2024, Daihatsu Kantongi Penjualan Ritel 117.358 Unit

Tarif khusus pelajar ini baru berlaku bila melakukan pembayaran melalui QRIS. Nantinya pelajar bisa langsung scan barcode yang tersedia pada area belakang dekat kursi pengemudi. Nantinya saldo akan terpotong Rp 3.000 baik itu untuk rute dekat atau jauh. 

Mikro Trans Depok atau angkot AC yang resmi diluncurkan mulai hari ini di Balai Kota Depok, Senin (22/7/2024).KOMPAS.com/DINDA AULIA RAMADHANTY Mikro Trans Depok atau angkot AC yang resmi diluncurkan mulai hari ini di Balai Kota Depok, Senin (22/7/2024).

Baca juga: Wuling Mau Hadirkan Bingo Versi SUV

PT Comuter Anak Bangsa selaku operator angkot AC Depok, melalui keterangan resminya yang diunggah lewat Instagram @comuteranakbangsa_id menyebutkan, tarif khusus pelajar ini telah berlaku sejak Rp 19 Agustus 2024. 

Sekedar informasi, angkot AC yang menggunakan mobil Wuling Confero ini melayani rute Terminal Depok Baru hingga Terminal Jatijajar melalui Jalan Kartini, Grand Depok City (GDC), Jalan Abdul Gani (Cilodong), lalu Jalan Raya Bogor hingga perhentian terakhir di Terminal Jatijajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau