Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menolak Disalahkan, Alex Marquez Klarifikasi Tudingan Bagnaia

Kompas.com - 03/09/2024, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Drama yang melibatkan pebalap MotoGP Alex Marquez dan Francesco Bagnaia di Sirkuit Aragon, pekan lalu, tampaknya belum usai.

Usai kecelakaan tersebut, baik Alex maupun Bagnaia melakukan klarifikasi. Menurut Alex, kecelakaan itu terjadi lantaran dirinya tidak melihat Bagnaia yang mencoba menyalip. Hal inilah yang membuat dirinya tidak melambat dan terus melaju hingga mengakibatkan senggolan.

Namun, Bagnaia meyakini bahwa mustahil jika Alex tidak melihat dirinya saat hendak menyalip. Murid Valentino Rossi itu juga mengatakan bahwa Alex tetap memacu motor alih-alih menghindari kontak dengannya.

Baca juga: Touring H.O.G. Indomobil Jakarta Chapter dari Solo ke Bali

Tidak sedikit juga pebalap yang berkomentar bahwa Alex yang seharusnya bertanggung jawab atas insiden tersebut, sebut saja Miguel Oliveira dan Marco Bezzecchi. Adik Marc Marquez itu dinilai terlalu memaksakan diri masuk ke racing line yang sudah ditutup oleh Bagnaia.

Pebalap yang identik dengan nomor 73 itu pun tampak tidak senang dengan komentar Bagnaia. Alex kemudian memberikan klarifikasi melalui akun media sosial pribadinya.

“Setelah membaca beberapa pernyataan, saya ingin menjelaskan hal berikut:
Saya tidak akan pernah dengan sengaja bertabrakan dengan pebalap lain dan saya tidak akan pernah menerima tuduhan atas hal itu. Itu tidak ada dalam DNA saya dan tidak ada dalam DNA olahraga ini. Hal terpenting bagi saya adalah percakapan saya kemarin dengan Pecco dan, dari sisi saya, masalah ini sudah selesai. Sekarang saatnya beristirahat dan memulihkan tubuh saya agar bisa mencapai kondisi 100 persen di Misano,” tulis unggahan akun Instagram Alex Marquez.

Baca juga: Hubungan Sinar Matahari, Retak dan Risiko Pecah Ban

Kendati demikian, hal terpenting Marquez dan Bagnaia tidak mengidap cedera serius dan akan kembali balapan di Misano, Italia, tepatnya di Sirkuit Simoncelli yang akan digelar akhir pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau