Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW Kombi Listrik Pamer di Surabaya

Kompas.com - 30/08/2024, 11:31 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen (VW) di Indonesia, kembali membawa The All-Electric ID. Buzz di GIIAS Surabaya 2024.

Dengan inovasi teknologi dan desain yang terinspirasi dari legenda VW T1 yang juga dikenal sebagai VW Dakota alias Kombi di Indonesia, The All-Electric ID. Buzz mendefiniskan ikon baru dari sebuah MPV mewah di Indonesia.

Menyusul model berkapasitas 6 penumpang, varian the All-Electric ID. Buzz dengan wheelbase lebih panjang juga berkapasitas 6 penumpang, akan mulai dipasarkan pada minggu kedua bulan November tahun ini.

Baca juga: Apa Benar Isi Ban Nitrogen Tak Boleh Dicampur dengan Udara Biasa?

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen (VW) di Indonesia, kembali membawa The All-Electric ID. Buzz di GIIAS Surabaya 2024.Dok. Garuda Mataram PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen (VW) di Indonesia, kembali membawa The All-Electric ID. Buzz di GIIAS Surabaya 2024.

“The All-Electric ID. Buzz merupakan langkah pertama Volkswagen dalam merespon perkembangan mobil listrik di Indonesia,” ujar Badawi Marhasan, Head of Sales Volkswagen Indonesia, dalam keterangan resmi (30/8/2024).

“Dan kami memilih model ini sebagai mobil pertama kami memasuki era elektrifikasi sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk menggarap pasar BEV di tanah air dengan lebih serius,” kata dia.

The All-Electric ID. Buzz merupakan penerus dari generasi microbus Volkswagen di Indonesia sejak kehadiran VW Type 2 (T1) pertama kalinya di tahun 1950-an, yang kemudian dilanjutkan oleh T2 (Kombi) pada akhir 1960-an hingga pertengahan 1980-an.

Baca juga: Wuling Luncurkan SUV Baru, Punya Varian EV dan PHEV

Eksistensi VW Kombi terus berlanjut pada tahun 1992, ketika Volkswagen T4 atau yang akrab disebut VW Caravelle dipergunakan sebagai kendaraan resmi dalam perhelatan KTT Negara-negara Non Blok di Indonesia.

Sejalan dengan perjalanan sejarah, keberadaan Volkswagen ini terus berlanjut dengan kehadiran Volkswagen generasi T5 dan T6 dan hingga kini, The All-Electric ID. Buzz.

“The All-Electric ID. Buzz mengadopsi berbagai teknologi terdepan yang identik dengan Jerman yang sangat dikenal sebagai sebuah negara produsen kendaraan bermotor yang selalu mengedepankan teknologi keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi selama lebih dari 100 tahun,” ucap Badawi.

Baca juga: Bebek Petualang Yamaha PG-1, Harga Rp 24 Jutaan

The All-Electric ID. BuzzKOMPAS.com / Erwin The All-Electric ID. Buzz

“Kami berharap, kehadiran The All-Electric ID. Buzz nanti akan menjadi bukti komitmen jangka panjang Volkswagen dalam pasar otomotif di Indonesia serta merupakan dukungan kami terhadap program pemerintah untuk mencapai mobilitas bebas emisi,” ujarnya.

Sementara itu, model lainnya yang akan tampil di GIIAS 2024 adalah Volkswagen Tiguan Allspace. Di mana Volkswagen Indonesia telah mempersiapkan program untuk setiap pengunjung yang bertransaksi langsung pada periode tersebut.

Untuk setiap pembelian Volkswagen Tiguan Allspace selama periode pameran, pengunjung akan mendapatkan penawaran khusus berupa cicilan 0 persen hingga 3 tahun.

Di samping itu, ada juga program cicilan per bulan Rp 13 juta, serta tambahan Warranty menjadi 5 tahun yang diberikan oleh SOMPO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau