Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Citroen Memperkuat Posisinya di Indonesia

Kompas.com - 30/08/2024, 10:31 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - PT Indomobil National Distributor selaku Agen Pemegang Merk (APM) Citroen di Indonesia, turut berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024, dengan tema #FromFranceforIndonesia.

Booth bernuansa khas Perancis ini dibuka mulai 28 Agustus – 1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya.

Pada ajang ini Citroen juga meresmikan produksi dalam negeri untuk model Citroën Ë-C3 All Electric yang akan dimulai dalam waktu dekat di Purwakarta, Jawa Barat.

Baca juga: Faktor yang Bikin Kaca Film Mobil Jadi Cepat Pudar

Citroen resmi memperkenalkan modelnya di Tanah Air pada 2023 lalu dan telah memiliki 22 dealer di berbagai kota.

Bahkan, pada Mei 2024, Citroen menjadi brand pertama yang resmi memperoleh persetujuan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk berpartisipasi dalam Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

The New Citroen Ë-C3ist The New Citroen Ë-C3

Citroen juga turut mendukung industri otomotif dalam negeri dengan melakukan lokalisasi E-C3 All Electric, guna mencapai persyaratan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sebesar minimal 40%.

“Kami merasa bangga telah begitu banyak pencapaian yang diraih selama hampir 2 tahun sejak diumumkannya kehadiran Citroen di Indonesia. Dan pada kesempatan hari ini, kami telah mewujudkan salah satu langkah strategis Citroen untuk memulai produksi dalam negeri untuk model Ë-C3 All Electric, sebagai langkah awal dalam menggarap pasar kendaraan listrik di Indonesia dan menciptakan mobilitas bebas emisi,” kata Tan Kim Piauw Chief Executive Officer PT Indomobil National Distributor.

Pada GIIAS 2024 Citroen juga mengajak para individu dan keluarga muda untuk merasakan langsung 7 kenyamanan terbaik yang ditawarkan The All-New Citroën C3 Aircross SUV.

Baca juga: Ada Hubungan antara AC Toyota Starlet Kotak dan Avanza

Melalui program “Comfort Drive Challenge", Citroen akan meminjamkan 100 unit The All-New Citroën C3 Aircross SUV untuk 5.000 konsumen terpilih di seluruh Indonesia.

Tan Kim Piauw berharap dengan program “Comfort Drive Challenge", banyak masyarakat yang akan mengenal dan merasakan keunggulan C3 Aircross SUV dibandingkan dengan model lain di kelasnya.

GIIAS Surabaya 2024, 4 Citroën juga menampilkan dua model mobil edisi khusus dengan mengusung berbagai tema unik, yaitu Citroen C3 Aircross SUV Edition Aventure.

Selain itu ada promo menarik selama GIIAS Surabaya 2024, antara lain berupa:

  • Bunga 0% selama 3 tahun, free wall charger dan LED Headlamp untuk setiap pembelian Citroen E-C3
  • DP mulai Rp 20 juta setiap pembelian Citroen C3 Aircross SUV
  • Lucky dip berhadiah jutaan rupiah untuk pembelian semua model Citroën

Baca juga: Suku Bunga Naik, Leasing Waspadai Tunggakan Cicilan Motor

Namun, untuk promo selama GIIAS Surabaya 2024 tersebut terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, Citroen Indonesia telah memperpanjang masa garansi kendaraan untuk The New Citroen Ë-C3 All Electric dari sebelumnya 3 tahun/100.000 kilometer menjadi 5 tahun/150.000 kilometer untuk 1.200 pembeli pertama, serta didukung layanan servis gratis yang mencakup suku cadang dan jasa hingga 5 tahun/70.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dulu).

Sedangkan untuk model Citroen C3 Aircross SUV, Citroën Indonesia juga menawarkan Free Service dan Parts selama 7 tahun dengan masa warranty kendaraan hingga 7 tahun untuk 1.000 pembeli pertama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau