Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Seal Hatchback Siap Meluncur Akhir Agustus 2024

Kompas.com - 27/08/2024, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BYD siap meluncurkan Seal versi hatchback. Diberi nama Seal 06 GT, mobil ini kabarnya akan memulai debut pada akhir Agustus 2024.

Dikutip dari Carscoops, Senin (26/8/2024), Seal 06 GT merupakan versi produksi dari BYD Ocean M Concept, yang memulai debutnya di Beijing Motor Show, April 2024.

Mobil ini diposisikan antara Dolphin dan Seal, dengan dimensi panjang 4.630 mm dan jarak sumbu roda 2.820 mm. Dengan kata lain, dimensi Seal 06 GT lebih besar dari MG4EV, namun tidak lebih besar dari Ioniq 5.

Baca juga: Cegah Kasus Kebakaran Mobil Listrik, Korsel Percepat Sertifikasi Baterai

Tampilan eksteriornya masih mempertahankan desain khas BYD Seal, dengan garis tegas dan body yang aerodinamis. Bagian bumper memperlihatkan intake yang lebih besar, desainnya lebih sederhana dibanding Seal sedan.

BYD Seal 06 GTDoc Carscoops BYD Seal 06 GT

Berlanjut ke bagian samping, garis tegas cukup terlihat pada bagian body BYD Seal 06 GT. Sementara di bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan pelek berbentuk kelopak bunga berwarna hitam dengan kaliper rem berwarna merah yang membuat tampilannya semakin sporty.

Adapun di bagian belakang, tampak berisi berkat diffuser yang cukup besar, dilengkapi dengan desain stoplamp memanjang. Spoiler besar dengan desain agresif yang semula disematkan pada versi konsep, justru menghilang. Ini membuat tampilan BYD Seal 06 GT terlihat sederhana dan kalem.

Masuk ke kabin, desain interior BYD Seal 06 GT tak jauh berbeda dengan Seal. Mengusung setir palang tiga, dengan layar head unit besar yang bisa di putar dengan pilihan tampilan landscape maupun portrait.

BYD Seal 06 GTDoc Carscoops BYD Seal 06 GT

Seal 06 GT dikabarkan bakal mengusung e-Platform 3.0 Evo. Pabrikan asal Tiongkok itu belum mengungkapkan spesifikasi mesinnya, namun disinyalir bakal menggunakan dua tipe motor elektrik yakni tunggal dan ganda. Untuk motor elektrik tunggal, tenaganya mencapai 160 kW (215 hp), sedangkan untuk motor elektrik ganda mencapai 310 kW (416 Hp).

Baca juga: Desain Eksterior Nissan Serena e-Power, Mirip Model Lama?

BYD Seal 06 GT dijadwalkan bakal memulai debut pada 30 Agustus 2024, dengan perkiraan harga mulai dari 150.000 Yuan Tiongkok atau sekitar Rp 325 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau