Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Eksterior Nissan Serena e-Power, Mirip Model Lama?

Kompas.com - 26/08/2024, 19:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Serena e-Power sudah resmi dijual sejak GIIAS 2024 dan mulai dikirim ke konsumen di akhir Agustus. Kompas.com mendapat kesempatan buat mengetes Serena e-Power.

Soal tampilan eksterior, desain dari Serena e-Power (C28) berubah cukup banyak dari model sebelumnya. Tapi secara siluet bodinya dari jauh, kelihatan tidak berbeda jauh dari Serena seri C27.

Nissan Serena ePowerKOMPAS.com/Adityo Nissan Serena ePower

Serena e-Power yang dijual di Indonesia cuma punya satu varian, yakni Highway Star. Warnanya bisa pilih single tone dengan delapan pilihan warna (Turquoise Blue, Rikyu, Prism White, Diamond Black, Cardinal Red, Dark Metal, Brilliant Silver, dan Azurite Blue).

Ada juga pilihan dual tone dengan pilihan empat warna yang memakai atap hitam yakni Turquoise Blue, Rikyu, Prism White, dan Cardinal Red.

Bahas bagian depan, sudah tampak perbedaan Serena e-Power dengan model sebelumnya. Model lampu dibikin senada dengan grille V-Motion, pakai tiga proyektor LED yang disusun bertumpuk.

Baca juga: Komentar Nissan Dibilang Aftersales Mahal, Jangan Asal Dibandingkan


Model bumpernya berubah, dipasang kisi-kisi udara di bagian samping. Jadi bisa buat jalur angin saat mobil berjalan.

Melihat dari bagian samping, khas MPV boxy adalah kaca dari pintu pengemudi, pintu penumpang, dan baris ketiga punya ukuran yang besar. Tidak lupa ada pintu geser yang bisa dibuka secara otomatis.

Baca juga: Modal Rp 20 Juta, Bikin Innova Zenix Jadi Lebih Mewah

Nissan Serena ePowerKOMPAS.com/Adityo Nissan Serena ePower

Buat peleknya, pakai model dual tone dengan warna hitam dan silver. Ukurannya 16 inci dibalut dengan ban berukuran 205/65, masih proporsional dengan bodinya yang boxy.

Pada bagian samping juga ada ornamen seperti tulisan SERENA yang emboss atau terukir di bodi, tepatnya di antara lampu dengan kaca samping. Lalu ada juga logo e-Power di pintu pengemudi dan penumpang depan.

Buat tampilan belakang, model pintu bagasinya yang bisa dibuka dua bagian, kacanya saja atau dengan pintunya. Terdapat ornamen krom di atas tempat pelat mobil dan ada tulisan SERENA yang besar serta logo Nissan di atasnya.

Nissan Serena ePowerKOMPAS.com/Adityo Nissan Serena ePower

Kaca belakang besar, ditambah lampu kombinasi yang sudah LED. Ada spoiler juga di atas serta tulisan seperti Highway Star dan e-Power di bagian bawah pintu bagasi.

Soal harga, Serena e-Power dibanderol mulai Rp 635 juta buat yang single tone. Sedangkan yang dual tone, alias warna bodi dan atap berbeda, harganya Rp 639,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau