Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Digital BYD M6 dengan Konsep Touring

Kompas.com - 27/08/2024, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BYD resmi meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik M6 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Mobil yang dijual mulai Rp 379 juta ini memiliki tampilan sederhana dengan bahasa desain dragon face yang mirip dengan mobil BYD lain. Bagian kabinnya juga tak kalah menarik, benar-benar memberikan ruang gerak yang maksimal untuk pengemudi dan penumpang.

Berstatus mobil baru, biasanya akan sulit menemukan komponen atau aksesori untuk modifikasi. Maka dari itu, tak sedikit yang memilih untuk melampiaskannya melalui rekayasa digital.

Baca juga: Cegah Kasus Kebakaran Mobil Listrik, Korsel Percepat Sertifikasi Baterai

Seperti yang ditampilkan oleh pria bernama Josaphat Febrian melalui akun Instagram pribadinya bernama @j.f_works. Sang ilustrator menghadirkan modifikasi digital BYD M6 dengan konsep touring.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Josaphat Febrian (@j.f_works)

Secara tampilan, bagian fascia masih mempertahankan desain dari BYD M6 dengan ciri khas dragon face dan lampu depan yang menyipit. Josaphat menambahkan bodykit di bagian bumper dengan garis tajam yang membuat tampilannya agresif. Dipadukan dengan cat biru menyala sehingga tampilannya lebih nyentrik.

Berlanjut ke bagian samping, bagian kaki-kaki turut mendapat ubahan di mana Josaphat menggunakan pelek Volk G025 Rims dibalut dengan ban yang lebih lebar. Ground clearance mobil ini juga tampak lebih ceper, memberikan visual yang nyaris menyentuh tanah dengan fitment yang pas.

Baca juga: Desain Eksterior Nissan Serena e-Power, Mirip Model Lama?

Tak lupa dibagian atap disematkan roofbox berukuran cukup besar, sesuai dengan konsep touring yang diusung oleh Josaphat.

Secara keseluruhan, modifikasi garapan Josaphat sukses mengubah tampilan BYD M6 menjadi lebih menarik. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin memodifikasi mobil ini dengan konsep touring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau