Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Otospector Resmikan Claim Center Baru di Mangga Dua

Kompas.com - 22/08/2024, 15:51 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi konsumen mobil bekas, Otospector, penyedia layanan inspeksi kendaraan bekas, membuka Claim Center baru di Mangga 2 Square, Jakarta Utara pada Kamis (22/8/2024).

Fasilitas ini dimaksudkan untuk mempermudah konsumen dalam proses klaim garansi perbaikan kendaraan bekas yang mereka beli dengan garansi Otospector.

Jeffrey Andika, Founder dan CEO Otospector, mengatakan bahwa Claim Center yang berlokasi di Lantai Lower Decker Lot HL 08, Mangga 2 Square, bertujuan untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan efisien bagi konsumen yang menghadapi kendala pada kendaraan mereka.

Baca juga: Ini Tantangan Leasing Saat Pembiayaan Mobil Listrik

"Peresmian Claim Center ini jadi langkah kami untuk lebih memudahkan konsumen setia yang membeli unit bekas dengan garansi Otospector," ujar Jeffrey di Jakarta.

Sebelumnya, proses klaim garansi mengharuskan konsumen menunggu inspektor datang ke rumah dan kemudian membawa mobil ke bengkel rekanan. Dengan adanya Claim Center, proses ini dapat dilakukan di satu lokasi, yang diharapkan akan mempercepat dan menyederhanakan proses klaim.

ILustrasi inspeksi mobil bekas.ilhamkarim/kompas.com ILustrasi inspeksi mobil bekas.

Konsumen hanya perlu membawa mobil ke Claim Center, di mana inspektor akan melakukan pengecekan dan kendaraan akan diperbaiki di bengkel rekanan sebelum dikembalikan ke konsumen.

Meski demikian, konsumen yang datang tanpa penjadwalan terlebih dahulu mungkin perlu menunggu 30-60 menit untuk ketersediaan inspektor.

Jeffrey menambahkan bahwa Claim Center ini mampu melayani hingga tiga unit kendaraan secara bersamaan dan beroperasi dari Senin hingga Sabtu.

Otospector juga mengatakan bahwa ada kondisi yang dapat menyebabkan garansi gugur, seperti perbaikan tanpa laporan ke Otospector atau perbaikan yang dilakukan sebelum garansi aktif.

Baca juga: Banyak Promo, Pameran Helm dan Apparel Kembali Digelar

Bagi konsumen di luar wilayah Jabodetabek, proses klaim masih dapat dilakukan dengan inspeksi di rumah konsumen dan perbaikan di bengkel rekanan.

Dengan adanya Claim Center ini, Otospector berharap dapat memberikan pelayanan purna jual yang lebih baik bagi konsumennya, meskipun tantangan dalam bisnis mobil bekas masih terus berkembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau