Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Lamborghini karena Hidup Hanya Sekali

Kompas.com - 21/08/2024, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Carscoops


JAKARTA, KOMPAS.com - Supercar sekelas Lamborghini bukan mobil sembarangan. Selain desain dan performa di atas mobil konvensional harga mobil asal Italia itu juga bukan buat kaum "mendang-mending."

Nyatanya penjualan Lamborghini meningkat pesat usai pandemi Covid-19. Ada dua alasan yang melandasinya, pertama yaitu adanya model baru dan kedua kiasan menikmati hidup atau YOLO (you only live once).

Baca juga: Jangan Sepelekan Tetesan Oli Transmisi Mobil Manual di Lantai Garasi

Seperti diketahui, usai menghadirkan Aventador dan Huracan selama bertahun-tahun, Lamborghini akan merombak jajarannya dengan memperkenalkab Revuelto dan Temerario yang dipamerkan untuk pertama kali di Monterey Car Week 2024.

Mobil hypercar Lamborghini Essenza SCV12 yang tampil dalam poster promosi Redmi K70 Pro varian Lamborghini.GSMArena Mobil hypercar Lamborghini Essenza SCV12 yang tampil dalam poster promosi Redmi K70 Pro varian Lamborghini.

Kemudian keluarga SUV Urus juga berkembang dengan diluncurkannya varian plug-in hybrid SE. Model-model ini lebih bertenaga dan lebih kencang dibandingkan model-model sebelumnya.

“Sejak berakhirnya pandemi Covid-19, kita mengalami efek 'YOLO' Anda hanya hidup sekali," ujar CEO Lamborghini Stephan Winkelmann dilansir dari Carscoops, Rabu (21/8/2024).

"Terlepas dari krisis global yang kami alami di sini, atau krisis yang kita alami di sana-sini, di pasar, perubahan geopolitik, kami tetap masih kuat, dan masyarakat masih ingin membeli mobil tersebut, dan kami memiliki waktu tunggu yang lama,” katanya.

Baca juga: Kenali Jenis Tetesan Cairan di Garasi Mobil dan Risikonya

Selama enam bulan pertama tahun ini, Lamborghini mengirimkan 5.558 unit mobil ke konsumen di seluruh dunia, meningkat secara signifikan sebesar 14 persen dibandingkan paruh pertama 2023.

Lamborghini resmi memperkenalkan mobil listrik konsep Lamborghini Lanzador di Monterey Car Week.Foto: Lamborghini Lamborghini resmi memperkenalkan mobil listrik konsep Lamborghini Lanzador di Monterey Car Week.

Baca juga: Modifikasi Mitsubishi Colt T120, Tampil Elegan dengan Konsep Double Cabin

Tahun lalu penjualan Lamborghini menembus angka 10.000 unit untuk pertama kali yaitu sebesar 10.112 unit. Jika tren ini terus berlanjut sampai akhir tahun, maka penjualannya bisa tembu 11.000 unit, alias rekor baru.

“Mari kita berharap, sejauh ini baik-baik saja, tahun ini berjalan dengan sempurna (karena) kita kembali mencatatkan rekor enam bulan pertama pada tahun 2024," ujar Winkelmann.

"Jadi jika keadaan terus seperti ini, pada tahun 2024 akan menjadi tahun yang sangat bagus untuk Lamborghini,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau