Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenangan PO Juragan 99 Trans Pernah Menumpang di Lapangan

Kompas.com - 20/08/2024, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Juragan 99 Trans baru saja merayakan usianya yang ke 6 tahun melayani masyarakat di Indonesia.

PO yang identik dengan layanan mewah dari beragam bus kelas premium ini ternyata sederet kisah pada masa awal merintis. Sebelum punya deretan layanan bus AKAP kelas sleeper, sebelumnya PO ini hanya punya divisi pariwisata saja.

Kemudian seiring berjalannya waktu kini punya layanan bus AKAP dan juga pariwisata. Tidak hanya itu saja, ternyata pada awal debutnya, bus PO Juragan 99 Trans tidak bus garasi. Sehingga bus pariwisata mereka harus nebeng di salah satu lapangan yang ada di Malang.

Baca juga: Diskon Hatchback Agustus 2024, Suzuki Baleno Tembus Rp 32 Juta

Peresmian perdana bus Juragan 99 Trans Juragan 99 Trans Peresmian perdana bus Juragan 99 Trans

"Awalnya di tahun 2018 kami menjalankan bus pariwisata. Belum punya garasi, sehingga kami numpang di lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur. Saya ingat betul bagaimana kami dulu pada 13 Agustus 2018, kami melakukan syukuran sederhana, lesehan di lapangan untuk menandai mulainya operasional Juragan 99 Trans,” kata Founder Juragan 99 Trans, Gilang Widya Pramana dikutip dari keterangan resminya, Senin (19/8/2024). 

Baca juga: Diskon LSUV Agustus 2024, Toyota Rush Tembus Rp 31 Juta

Kini, setelah berkembang dan bertambahnya jumlah bus dan kru, PO sudah punya garasi pusat sendiri yang berlokasi di Jl. Komud Abdurrahman Saleh di Kecamatan Pakis, Malang, Jawa Timur. 

Gilang juga mengatakan, awalnya hanya memulai dengan lima unit bus saja. Kini bus yang dimilikinya sudah mencapai 50 unit bus dengan cakupan 30 unit telah beroperasi dan 20 unit masih dalam persiapan.

“ Saya memiliki tim yang hebat dalam menjalankan operasional Juragan 99 Trans hingga bisa mewujudkan inovasi-inovasi yang berorientasi pada kenyamanan dan kepuasan pelanggan," kata Gilang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau