Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Penggemar Otomotif Ramaikan HUT RI di Suddenly Meetup

Kompas.com - 19/08/2024, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pencinta otomotif di Tanah Air memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) yang ke-79 dengan beragam cara. Ada yang konvoi, ada juga yang menggelar kegiatan seperti pameran otomotif Suddenly TujuhBelasan 2024.

Pemeran yang jadi edisi spesial dari kegiatan otomotif Suddenly Meetup ini digelar tepat saat 17 Agustus 2024. Kegiatan ini diklaim sukses menjadi ajang kumpul para petrolhead dan penggemar otomotif lintas merek dan kendaraan yang berlangsung di Cibis Park, Jakarta Selatan.

"Gelaran otomotif Suddenly Tujuhbelasan 2024 dikemas lebih menarik dan berbeda ketimbang Suddenly Volume Sebelumnya. Salah satu pembeda yakni mengajak pengunjung dan komunitas memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI secara bersama-sama," kata Rama J Baskoro, Founder Suddenly Meetup, dari keterangan resminya, Senin (19/8/2024).

Baca juga: Daftar Pemenang Honda Modif Contest Makassar 2024

Suddenly TujuhBelasan 2024Suddenly Meetup Suddenly TujuhBelasan 2024

Menurutnya, pameran terbuka untuk siapa saja penikmat dan pehobi otomotif. Karena itu penyelenggara menyediakan berbagai program seru dan menarik untuk dapat dinikmati secara gratis.

Gelaran bertajuk ‘Petrolhead Independence Festival’ memiliki rangkaian program, seperti All-Day-Meetup yang memberikan ruang bagi pehobi otomotif dan petrolhead untuk berbagi kisah, informasi hingga edukasi kendaraan sepanjang hari yang dibuka sejak pukul 06.00 pagi hingga malam hari.

Baca juga: Komunitas Avanza-Xenia Gelar Jambore Nasional ke-8

Suddenly TujuhBelasan 2024sudd Suddenly TujuhBelasan 2024

Menariknya, puncak seremoni Kemerdekaan RI dilakukan secara Virtual Independence Day. Perayaan diselenggarakan pada platform Game Roblox, hasil kolaborasi Suddenly, Cibis Park, dan developer game lokal Car Driving Indonesia (CDID).

Selain pengunjung mendapatkan informasi soal gelaran Auto Kultur 2024 yang rencananya berlangsung pada 26-27 Oktober 2024 di Lido Music & Art Center, dalam Suddenly Special Edition Tujuhbelasan 2024 juga jadi momen peluncuran aplikasi Suddenly Hub yang dapat diunggah di App Store dan Playstore.

Baca juga: Harley-Davidson Buka Diler Baru, Jadi Tempat Kumpul Komunitas

Aplikasi ini dibuat untuk pencinta otomotif Indonesia. Para Petrolheads bisa membaca berita otomotif terbaru, cari tahu event otomotif yang akan berlangsung, terkoneksi dengan berbagai komunitas otomotif, hingga menjual produk otomotif.

Suddenly TujuhBelasan 2024Suddenly Meetup Suddenly TujuhBelasan 2024

Seperti event Suddenly sebelumnya, hadir juga program area Auto Parts yang dimeriahkan sekitar 25 tenant serta Used Car Independence Sale yang hadirkan puluhan mobil dengan tipe mobil yang spesial.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau