Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantongi Kandidat, AHM Belum Putuskan Model HDRP untuk HMC 2024

Kompas.com - 19/08/2024, 13:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

MAKASSAR, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengelar Honda Modif Contest (HMC) 2024. Tahun ini, ajang kompetisi pencarian karya terbaik modifikasi sepeda motor Honda berlangsung di sembilan kota.

Putaran pertama di Makassar berhasil menyaring puluhan pemenang, dan akan diikuti seri-seri berikutnya hingga berakhir dalam final battle yang mempertemukan juara terbaik dari tiga kelas di masing-masing wilayah.

Ajang HMC tak sekadar mencari inovasi kreatif dari karya modifikasi motor Honda saja, tapi juga membekali sekaligus menantang tiga juara terbaik untuk membuat sebuah karya baru dengan arahan para mentor profesional dalam program Honda Dream Ride Project (HDRP).

Baca juga: Perkembangan Tren Modifikasi HMC Memasuki Satu Dekade

Meski HDRP juga berlaku untuk tahun ini, namun soal model Honda apa yang akan digarap oleh para juara HMC 2024 nanti, ternyata belum diputuskan oleh AHM.

Modifikasi Honda XL125 HMC Makassar 2024AHM Modifikasi Honda XL125 HMC Makassar 2024

"Saat ini belum kita putuskan, tapi kami juga sedang monitor. Jujur kami monitor selama HMC berlangsung kira-kira motor apa yang sedang happening, lalu dalam tiga bulan ini apa yang sedang berkembang," ucap General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya, di Makassar, Sabtu (17/8/2024).

Lebih lanjut Andy mengatakan, sebenarnya AHM sendiri sudah memiliki beberapa pilihan model yang akan dijadikan kandidat untuk proyek HDRP 2024.

Namun memang belum diputuskan. Nanti ketika sudah mendekati final battle HMC, pihaknya akan memberikan informasi lebih lanjut soal motor Honda apa yang bakal digunakan pemenang untuk HDRP tahun ini.

Baca juga: Honda Pertimbangkan Buka Kelas Modifikasi Motor Listrik EM1 e:

HMC Makassar 2024KOMPAS.com/STANLY RAVEL HMC Makassar 2024

"Kami sudah memiliki beberapa kandidat, tidak jauh-jauh dari model yang sedang happening juga saat ini. Tapi produknya apa kita sedang monitor, termasuk dengan tim modifikasi dan juri. Untuk final sendiri akan di mana, tanggal dan tempatnya nanti kami akan sampaikan," kata Andy.

Seperti diketahui, pada gelaran HDRP sebelumnya, AHM memilih menggunakan PCX 160. Selain itu juga pernah dengan ADV 160 sebagai model yang menjadi bahan modifikasi.

Untuk tahun ini sendiri, meski sudah mengantongi beberapa kandidat yang akan dijadikan model modifikasi HDRP, namun Andy menjelaskan, masih mengkaji arah tren yang berkembang lebih dulu.

Bila melihat dari gelaran pertama HMC di Makassar, modifikasi Stylo 160 yang jadi skutik terbaru Honda cukup menarik perhatian. Bisa jadi produk ini akan digunakan sebagai materi HDRP, mengingat dari tren sedang berkembang, dan segmentasinya menyasar ke anak muda.

Baca juga: Penerapan Aturan Motor Wajib ABS Bisa Tekan Angka Kecelakaan?

Modifikasi Honda Stylo HMC Makassar 2024AHM Modifikasi Honda Stylo HMC Makassar 2024

"Dua matik 160 kita sudah pernah, untuk tahun ini yang pasti kita lihat lagi ya, apakah arah trennya masih sama atau justru ke model-model produk sport nanti," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau