Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Video Viral Beli Yamaha NMAX di Jepang yang Ternyata Buatan Indonesia | PO Unicorn Indorent Rilis 2 Bus Tingkat Baru Pakai Sasis Volvo | Bolehkah Ganti Ban Mobil Beda Merek?

Kompas.com - 13/08/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang penasaran dengan video viral beli Yamaha Nmax di Jepang yang ternyata adalah buatan Indonesia. Selain itu, banyak juga yang ingin tahu tentang PO Unicorn Indorent yang baru merilis dua bus tingkat baru menggunakan sasis Volvo.

Tak ketinggalan, banyak juga pembaca yang ingin tahu, apakah boleh mengganti ban mobil dengan merek yang berbeda. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Senin (12/8/2024):

1. Video Viral Beli Yamaha NMAX di Jepang yang Ternyata Buatan Indonesia

Yamaha NMAX tiga generasiKOMPAS.com/FATHAN Yamaha NMAX tiga generasi

Yamaha NMAX memang jadi salah satu produk andalan ekspor Yamaha Indonesia ke luar negeri, salah satunya Jepang.

Satu video viral di TikTok, diunggah oleh akun @ayuugann yang memperlihatkan NMAX yang baru dia beli semuanya buatan Indonesia. Stiker 'Made in Indonesia' itu ditempel di bagian bagasi di bawah jok.

Baca juga: Video Viral Beli Yamaha NMAX di Jepang yang Ternyata Buatan Indonesia

2. Rekayasa Lalin di Wilayah Pademangan, Ada Pembangunan Tol

Kondisi lalu lintar dari Jalan Yos Sudarso menuju ke Jalan Raya Pelabuhan Tanjung Priok kembali macet total. Rabu (15/5/2024).KOMPAS.com/ SHINTA DWI AYU Kondisi lalu lintar dari Jalan Yos Sudarso menuju ke Jalan Raya Pelabuhan Tanjung Priok kembali macet total. Rabu (15/5/2024).

PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) mulai melakukan pembangunan Jalan Tol Harbour Road II di wilayah Pademangan, Jakarta Utara.

Lokasi pembangunan ruas yang akan menghubungkan Ancol-Pluit ini dilakukan di Jalan R.E. Martadinata dan Jalan Lodan Raya, mulai dari Simpang Jalan R.E. Martadinata-Jalan Sunter Permai Raya hingga Jalan Lodan Raya depan Universitas Bunda Mulia.

Baca juga: Rekayasa Lalin di Wilayah Pademangan, Ada Pembangunan Tol

3. PO Unicorn Indorent Rilis 2 Bus Tingkat Baru Pakai Sasis Volvo

Bus baru PO IndorentInstagram @fainfo_busnew Bus baru PO Indorent

Setelah ramai beredar foto bocoran calon bus baru, kali ini Perusahaan otobus (PO) Unicorn Indorent akhirnya resmi merilis.

Total, ada dua unit bus yang memperkuat layanan AKAP. Sama seperti foto bocoran, keduanya tampil dengan model double decker atau bus tingkat.

Baca juga: PO Unicorn Indorent Rilis 2 Bus Tingkat Baru Pakai Sasis Volvo

4. Video Balita Terkunci di Kabin Saat Ayahnya Hendak Memanaskan Mobil

Video anak kecil terjebak di dalam mobilinstagram.com/merapi_undercover Video anak kecil terjebak di dalam mobil

Memanaskan mobil sebelum digunakan kerap dilakukan oleh pemilik kendaraan guna kinerja pelumas yang ada di ruang mesin menjadi lebih sempurna. Biasanya pada proses memanaskan mesin mobil, pemilik cenderung meninggalkan kendaraan untuk mengerjakan kegiatan lain.

Namun, ternyata kebiasaan ini justru dapat menimbulkan bahaya, terutama jika di rumah ada anak kecil. Contohnya seperti kejadian yang viral di media sosial dibagikan oleh akun Instagram @Merapi_uncover.

Baca juga: Video Balita Terkunci di Kabin Saat Ayahnya Hendak Memanaskan Mobil

5. Bolehkah Ganti Ban Mobil Beda Merek?

Ganti ban mobil merupakan keterampilan dasar bagi setiap pengemudi mobil. Suzuki Bali Ganti ban mobil merupakan keterampilan dasar bagi setiap pengemudi mobil.

Mengganti ban mobil idealnya dilakukan sekaligus atau satu set. Tetapi karena pertimbangan tertentu, banyak juga pemilik mobil yang mengganti ban hanya sepasang, baik depan atau belakang saja.

Mengingat fungsinya yang sangat penting dan berhubungan dengan keselamatan, apakah menggunakan ban beda merek dalam satu mobil akan menimbulkan risiko berbahaya?

Baca juga: Bolehkah Ganti Ban Mobil Beda Merek?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau