Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Beli Yamaha NMAX di Jepang yang Ternyata Buatan Indonesia

Kompas.com - 12/08/2024, 07:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha NMAX memang jadi salah satu produk andalan ekspor Yamaha Indonesia ke luar negeri, salah satunya Jepang.

Satu video viral di TikTok, diunggah oleh akun @ayuugann yang memperlihatkan NMAX yang baru dia beli semuanya buatan Indonesia. Stiker 'Made in Indonesia' itu ditempel di bagian bagasi di bawah jok.

"Jauh-jauh beli motor di Jepang, ternyata buatan Indonesia," tulisnya di kolom keterangan video tersebut, dikutip Kompas.com, Senin (12/8/2024).

Baca juga: Yamaha Nmax Turbo Meluncur, Begini Komentar AHM

@ayuugann Membalas @mohammadnafilladz Jauh-jauh beli motor di jepang ,ternyata buatan INDONESIA???? ???????? #yamaha #nmax #indonesia #kenshuseijapan???????????????????? #fyp #viral #lucu #motovlog #fyp? #motor #honda #pcx160 ? emang boleh - rannunn ????????

 

Selain motornya, buku yang ikut saat pembelian motor juga dicetak di Indonesia. Tapi tentu bukunya bukan bahasa Indonesia, tapi mengikuti negara tujuannya, yakni Jepang.

Yamaha NMAX generasi kedua dengan mesin 125cc memang sudah dikirim ke berbagai negara. Kabarnya buat NMAX Turbo yang paling baru pun akan diekspor juga.

Baca juga: Isi BBM Tidak Sesuai Spesifikasi Bisa Bikin Mesin Mobil Ngelitik


“Seperti kita lihat sekarang sudah jual 3 juta unit, dan NMAX ini (Turbo) kita ekspor. NMAX di Jepang itu dari Indonesia, NMAX di Eropa, Thailand, semua dari Indonesia produksinya,” ujar Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta belum lama ini.

Bedanya NMAX di Jepang dengan Indonesia ada di kapasitas mesinnya, di sana 125cc dan di Indonesia 155cc. Bisa saja buat yang Turbo, mesinnya tetap 125cc yang dikawinkan dengan Yamaha Electric Continous Variable Transmission (YECVT).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau