Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Calon Motor Baru Honda NX125RX, Ini Kata AHM

Kompas.com - 11/08/2024, 10:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) disinyalir tengah menyiapkan sebuah produk baru berwujud skutik berkapasitas 125 cc. Hal ini diketahui setelah gambar paten motor ini muncul di situs resmi pemerintah.

Sebagai informasi, Honda Motor Co., Ltd telah mendaftarkan paten Honda NX125RX di laman Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 42/DI/2024 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, paten motor tersebut didaftarkan Honda Motor Co., Ltd.

Baca juga: Khusus Mobil, Ini Cara Dapatkan QR Code Pembelian Pertalite

Honda NX125RXGREATBIKER Honda NX125RX

Honda NX125RX merupakan skutik yang sudah dipasarkan di China. Selain desainnya yang ringkas, skutik ini juga punya fitur yang beragam dan mesin yang irit BBM.

Honda NX125RX secara tampilan mirip Honda Vario, terutama di bagian fascia. Skutik ini hadir dengan lampu utama yang membentuk pola 'V'. Sementara sayapnya dibuat dengan desain meruncing.

Namun, Honda NX125RX terlihat unik di bagian belakang. Pasalnya skutik ini punya ukuran roda kecil, yang mengingatkan pada motor-motor di pasar India.

Baca juga: Video BeAT Injeksi dan Karbu Lewat Tanjakan, Mana yang Unggul?

Berdasarkan spesifikasinya, Honda NX125RX dibekali mesin 125 cc bersilinder tunggal dengan pendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 6,6 Tk pada 7.500 rpm dan 9,7 Nm pada 6.000 rpm.

Meski begitu, General Manager Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin menampik bahwa pendaftaran gambar paten jadi tanda kehadiran produk baru.

"Belum (ada rencana menjualnya). Untuk model itu saya baru dengar," ujar Muhib di Jakarta (8/8/2024).

"Sebenarnya mematenkan model motor bisa dilakukan siapa saja, tidak harus berkorelasi dengan rencana perusahaan untuk launching produk baru. Jadi itu bagian dari upaya melindungi dan mempatenkan produk. Sejauh ini kami belum ada rencana (menjualnya)," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau