Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Siapkan Outlander PHEV Facelift, Pakai Baterai Baru

Kompas.com - 07/08/2024, 10:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi diketahui tengah mempersiapkan Outlander PHEV facelift yang mendapat pembaruan dari sisi teknologi serta powertrain terbaru.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (7/8/2024), tampak beberapa teaser yang memperlihatkan pembaruan dari Mitsubishi Outlander PHEV.

Pertama dari sisi eksterior, memperlihatkan tampilan lampu utama dari Outlander PHEV. Jika dilihat secara seksama, perubahan yang dilakukan tampaknya cukup minor, karena gambar tersebut masih terlihat mirip dengan model pendahulunya.

Baca juga: Cara Ultimate Journey Berbagi Pengalaman Inspiratif

Namun, kabarnya mobil ini akan mendapat opsi warna baru yakni Moonstone Grey Metallic. Serta pilihan pelek baru berukuran 20 inci dengan desain two tone.

Teaser Mitsubishi Outlander PHEV faceliftDoc Carscoops Teaser Mitsubishi Outlander PHEV facelift

Masuk ke kabin, Mitsubishi mengkonfirmasi bahwa Outlander PHEV akan ditawarkan dengan jok kulit ventilated semi-aniline. Kursi tersebut akan dipadukan dengan sistem infotainment baru berukuran 12,3 inci, yang menggantikan layar 8 dan 9 inci sebelumnya.

Mitsubishi juga bekerja sama dengan Yamaha untuk menciptakan sistem audio premium dengan pengaturan empat suara yang realistis. Desain speaker tampak bergaya dilengkapi dengan lencana Yamaha.

Pembaruan yang dilakukan tak hanya dari sisi eksterior dan interior, Mitsubishi Outlander PHEV juga dilengkapi dengan baterai baru yang secara signifikan memperluas jangkauan mengemudi dengan mode EV (electric vehicle). Sayangnya belum dijelaskan secara rinci terkait kapasitas baterai yang disematkan.

Mitsubishi Outlander PHEV di Japan Mobility Show 2023Kompas.com/Agung Kurniawan Mitsubishi Outlander PHEV di Japan Mobility Show 2023

Outlander resmi pamit dari Indonesia

Mitsubishi sendiri sebetulnya sudah tidak menjual Outlander PHEV sejak awal 2024 lalu.

Outlander PHEV resmi masuk Indonesia pada 2019 lalu, bersama dengan Mitsubishi Eclipse Cross. Sejak kemunculannya, hanya sedikit konsumen di Indonesia yang tertarik untuk meminangnya.

Baca juga: Pahami Pentingnya Flushing pada Mobil Transmisi Matik

Berdasarkan data penjualan dari pabrik ke diler alias wholesaler yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan Mitsubishi Outlander PHEV secara nasional sepanjang 2022 hanya 10 unit saja. Angka itu tersebut merosot pada 2023 yang hanya terjual 3 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau