Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Sebut Yamaha Masih Lebih Baik dari Honda

Kompas.com - 07/08/2024, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan Jepang di MotoGP masih tertinggal cukup jauh dari para rivalnya yang dari Eropa, seperti Aprilia, KTM, dan Ducati. Namun demikian, menurut Fabio Quartararo, Yamaha masih lebih baik dari Honda.

Khususnya saat MotoGP Inggris 2024, Quartararo sanggup finis di depan semua pebalap Honda, seperti Luca Marini, Joan Mir, Johann Zarco, dan Takaaki Nakagami. Tapi, bukan berarti masalah Yamaha selesai, karena selisih waktunya dengan Ducati masih sangat jauh.

Baca juga: Fabio Quartararo Bocorkan Rencana Pensiun di MotoGP

Quartararo mengatakan, Yamaha yang menggunakan livery speedblock sebagai perayaan 75 tahun MotoGP terlihat lebih baik dibandingkan saat mengendarai motornya.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024Mateusz Jagielski Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024

"Sedikit lebih baik karena kami mencoba mempertahankan motor yang sama seperti kemarin (sprint race). Jadi, sedikit lebih baik tapi masih kurang banyak," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Rabu (7/8/2024).

"Tapi, kami memberikan semua yang kami miliki, jadi kami bisa senang dengan apa yang kami lakukan meskipun itu tidak cukup," kata Quartararo, yang finis di posisi kesebelas, saat balapan di Sirkuit Silverstone.

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya di Musim Ini, Quartararo Merasa Kompetitif

Quartararo menambahkan, Yamaha M1 masih lebih baik dari Honda. Sebab, cengkraman ban yang dimiliki masih lebih baik.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024GIGI_SOLDANO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Inggris 2024

"Pada akhirnya saya bisa bertarung dengan Maverick (Vinales) dan (Jack) Miller, dan Frankie (Morbidelli) yang menyalip saya di lap terakhir. Tapi kami tahu dengan jelas di mana titik lemah kami dan kami harus memperbaikinya untuk memperjuangkan posisi yang lebih baik," ujarnya.

Yamaha belum terlihat memiliki titik terang dari masalah yang dialami. Mulai musim depan, pengembangan motor akan dibantu Pramac Racing yang akan menjadi tim satelitnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau