Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW R 1300 GS Resmi Mengaspal di Indonesia via Importir

Kompas.com - 31/07/2024, 10:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.comEnduro Republik Indonesia (ERI) meluncurkan BMW R 1300 GS Thropy secara resmi di Kawasan Danau Ciputih, Bogor, Selasa (30/7/2024).

ERI mengundang kedua konsumen yang memesan motor tersebut beserta keluarga untuk ikut menyaksikan langsung salah satu motor yang paling dinantikan tersebut.

Awalnya ERI merupakan ruang temu para pecinta roda dua untuk berkumpul dan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, sebagai platform penyedia solusi bagi teman-teman pecinta roda dua.

Baca juga: BMW Luncurkan M4 Competition Coupe dan 218i Gran Coupe M Sport


Sejalan waktu, ERI perlahan mulai berkembang menjadi perusahaan pengimpor motor “bespoke order”, motor yang dipesan khusus sesuai permintaan klien.

Setelah tahun lalu sukses dengan Yamaha Tenere 700, di tahun 2024 ini ERI memperkenalkan BMW R 1300 GS Trophy by ERI. Bukan datang dengan wujud standar, namun sudah penuh fitur dan aksesori.

Sekarang, motor ini telah menjadi simbol status dan kepercayaan diri. Termasuk pada Bapak AA Achda dan Bapak RKR Djaja, para valuable customer ERI. Mereka menjadikan BMW R 1300 GS Trophy by ERI sebagai versi terbaik dari diri mereka yang pernah ada.

Baca juga: [HOAKS] Logo BMW Memakai Lambang Nazi

Peluncuran BMW R 1300 GS Thropy by ERI di Danau Ciputih, BogorIST Peluncuran BMW R 1300 GS Thropy by ERI di Danau Ciputih, Bogor

Motor ini andal menghadapi setiap tanjakan, mudah menghadapi setiap belokan, stabil dan presisi di jalan raya. Bahkan punya sudut kemiringan, pengereman dan akselerasi yang terkendali penuh.

Berbasis rangka belakang Monocoque, EVO Telelever, EVO Paralever dan DSA (Dynamic Suspension Adjustment) yang kesemuanya rilisan terbaru, plus kontrol ketinggian kendaraan adaptif yang inovatif dan opsional.

Namun atas keinginan mereka berdua yang selalu mencari unit paling atas, berkelas dan berbeda, maka ERI memilihkan BMW R 1300 GS Trophy by ERI dengan fitur dan aksesori paling lengkap.

Baca juga: Motor BMW R 1300 GS Adventure Meluncur, Punya Tangki BBM 30 Liter

BMW R 1300 GS Thropy by ERIIST BMW R 1300 GS Thropy by ERI

ERI memberikan sentuhan dengan memasang Fog Lights, Crash Bar, Skid Plate, Chrome Header Exhaust, Double Muffler Akrapovic, Electric Windscreen, Gold Spoke Wheels, Radar-based Rider Assistance Systems, Road Collision, Quick Shifter, GPS Bracket, Heated Seat, Heated Grip, 3 Box Vario, Centre Stand dan Adaptive Height Control.

ERI juga mengatur sedemikian rupa agar pemilik motor memiliki rasa aman dan nyaman berkendara dengan menyetel ergonomikal pengemudi, ketinggian duduk, sudut setang, dan banyak hal lainnya sesuai postur, karakter serta selera konsumen.

AA Achda mengatakan sangat senang karena hasil yang didapatkan di luar dari perkiraan.

Sedangkan Bike Consultant dari ERI, Alex Samosir, menyebut bahwa motor tersebut mampu mengerti kebutuhan pengendaranya.

Baca juga: Motor BMW CE-02 Bakal Hadir di Indonesia, Bisa Langsung Pesan

“Banyak fitur dan teknologi yang merespon kondisi dan karakter pengemudinya membuat motor ini istimewa,” ucap Alex.

Dengan semua kelebihan jelajahi opsi untuk individualisasi tersebut, ERI berkomitmen untuk menghadirkannya dan akan terus menjadi pembeda dengan misi yang semakin luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau