Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Luncurkan M4 Competition Coupe dan 218i Gran Coupe M Sport

Kompas.com - 21/07/2024, 09:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - BMW Indonesia kembali meluncurkan dua model terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yakni BMW M4 Competition Coupe M xDrive dan BMW 218i Gran Coupe M Sport.

“Hari ini kami senang dapat memperkenalkan dua model kendaraan terbaru: BMW M4 Coupé dan BMW Seri 2 Gran Coupé M Sport. Kami juga hadirkan BMW M Performance Parts, yang mencerminkan komitmen BMW terhadap inovasi, performa, dan tentunya sensasi berkendara sempurna,” ucap Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia, Sabtu (20/7/2024).

Baca juga: Mobil Terbakar di Jalan Tol Layang MBZ, Begini Cara Mengamankan Diri

BMW M4 Competition Coupè

Desain BMW M4 Competition Coupé mencerminkan karakter sporty dengan gril vertikal besar khas BMW, lengkungan roda yang menonjol, dipadukan dengan side skirts berwarna hitam mengkilap.

Pada bagian kaki-kaki, mobil ini disematkan pelek M forged light-alloy berukuran 19 inci di depan dan 20 inci Double-spoke style 826 M Bicolour Black di belakang.

Sistem suspensi adaptif M, kemudi M Servotronic, dan sistem pengereman M compound atau M carbon-ceramic turut menunjang kenyamanan dan kontrol yang optimal saat berkendara.

Masuk ke bagian interior, BMW M4 Competition Coupé menawarkan kombinasi desain sporty dan kemewahan dengan kursi M sports. BMW Curved Display dengan sistem operasi BMW 8.5 menampilkan informasi spesifik M secara digital, meningkatkan fokus pengemudi pada jalan.

BMW M4 Competition CoupèBMW Indonesia BMW M4 Competition Coupè

Sistem bantuan pengemudi seperti Park Distance Control, Cruise Control, dan Lane Departure Warning, Steering and Lane Guidance Assistant disertakan sebagai standar.

BMW M4 Competition Coupé dengan M xDrive dilengkapi mesin enam silinder segaris dengan teknologi M TwinPower Turbo, menghasilkan daya maksimum 523 hp dan torsi hingga 650 Nm. Mobil ini bisa akselerasi dari 0-100 Km per jam dalam 3,5 detik saja.

Mesin ini memanfaatkan dua turbocharger mono scroll, sistem injeksi bahan bakar bertekanan tinggi hingga 350 bar, dan kontrol variabel camshaft Double VANOS. Teknologi ini memastikan respons tenaga yang cepat dan torsi tinggi di berbagai rentang putaran mesin.

BMW M4 Competition Coupé menggunakan transmisi otomatis 8-speed M Steptronic dengan Drivelogic. Sistem penggerak empat roda M xDrive memastikan traksi optimal dan distribusi tenaga yang efisien.

Pengemudi bisa memilih mode penggerak yang berbeda seperti 4WD, 4WD Sport, dan 2WD untuk pengalaman berkendara yang dapat disesuaikan dengan situasi.

BMW 218i Gran Coupè M SportBMW Indonesia BMW 218i Gran Coupè M Sport

BMW 218i Gran Coupè M Sport

BMW 218i Gran Coupé M Sport hadir dengan M Sport Package sebagai standar. Sedan Jerman ini tampil sporty dengan kidney grille baru dipadukan dengan lampu depan full-LED yang sedikit miring memberikan tampilan khas BMW.

Sementara lampu belakang yang memanjang hingga sehingga memberikan tampilan yang lebih modern.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau