Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Desain Yamaha NMAX Neo S, Tampilan Mirip Turbo

Kompas.com - 29/07/2024, 17:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia sudah memperkenalkan NMAX Turbo beberapa bulan lalu. Selain yang Turbo, ada juga versi Neo dan Neo S yang dapat penyegaran di bagian bodi dan mesin, cuma CVT-nya masih yang standar.

Kompas.com dapat kesempatan buat mengetes NMAX varian Neo S yang tanpa Yamaha Electric Continous Variable Transmission. Pada tulisan kali ini yang bakal dibahas adalah soal tampilan.

Sama seperti yang Turbo, NMAX Neo S juga kebagian ubahan signifikan dari bagian bodinya. Semua berubah dari depan, samping, belakang, paling tinggal ban sampai spion yang sama bentuknya dari NMAX generasi kedua.

Baca juga: Tes Lengkap Yamaha Nmax Turbo, Bahas Desain sampai Biaya Servis


Misal di bagian depan, NMAX Neo jadi tampil lebih agresif dengan model bodi dan lampu baru. Sekarang lampu sein sudah tidak terpisah lagi posisinya dengan lampu utama, jadi menempel, sudah LED dan ada lampu tembak di atasnya.

Yamaha NMAX NeoKOMPAS.com/ADITYO Yamaha NMAX Neo

Kalau lihat dari samping, proporsi bodinya masih kelihatan sama. Cuma di NMAX baru, bodi belakang lebih lebar, memberi kesan kekar dan agresif.

Sedangkan ke bagian belakang, lampunya sudah LED semua tapi bentuknya jadi lebih kecil. Belum lagi sekarang modelnya terpisah-pisah, lampu rem saja ada sisi kanan dan kiri, begitu juga yang sein.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Listrik Juli 2024, dari Rp 188 Juta sampai Rp 4 Miliar

Yamaha NMAX NeoKOMPAS.com/ADITYO Yamaha NMAX Neo

Pada bagian klaster instrumen, masih menggunakan model full LED yang lengkap informasinya. Baru di NMAX Turbo TechMax yang dapat speedometer bertumpuk, seperti yang terpasang ke XMAX.

Yamaha NMAX NeoKOMPAS.com/ADITYO Yamaha NMAX Neo

Secara tampilan, NMAX Neo bisa jadi pilihan buat yang mau beli NMAX baru tapi tanpa YECVT dan dengan harga lebih murah, mulai Rp 32 jutaan. Lebih kurang sama dengan yang Turbo, tersedia empat pilihan warna, Hitam, Merah, Dull Blue, dan Putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau