Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Keselamatan, PO Bus Ini Siapkan 2 Sopir Sekali Perjalanan

Kompas.com - 29/07/2024, 13:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

KLATEN, KOMPAS.com - Bus antar kota antar provinsi (AKAP) banyak diandalkan oleh masyarakat belakangan ini. Kualitas pelayanan yang meningkat menjadi daya tarik para penumpang.

Salah satunya Unicorn Indorent yang menawarkan pelayanan mewah dalam kabin bus dengan tiga kelas yakni first class dengan model bangku sleeper seperti hotel kapsul, super eksekutif bangku luas dan nyaman dan eksekutif di dek atas.

Bus ini memiliki rute Jakarta - Solo - Yogyakarta menggunakan sasis Volvo B11R dioperasikan oleh dua sopir yang saling bergantian.

Baca juga: Sopir Bus Cititrans Bocorkan Plus Minus Sistem Kerja Aplusan


Ajis, Sopir bus Unicorn Indorent mengatakan lebih nyaman dengan sistem dua sopir bergantian dengan alasan fleksibilitas.

“Bila memperhatikan faktor keselamatan, maka dengan adanya dua sopir akan lebih minim risiko, misal salah satu sopir lelah atau mengantuk maka pergantian bisa dilakukan di tengah perjalanan,” ucap Ajis kepada Kompas.com, Senin (22/7/2024).

Ajis mengatakan kondisi fisik sopir bisa saja tidak stabil sehingga bila dipaksakan terus melaju sampai pool maka bisa berbahaya. Sementara itu, ketepatan waktu tiba dan keberangkatan menjadi hak penumpang.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Beli Tiket Bus Cititrans via Aplikasi

Layar Avod, snack, bantal, selimut dan posisi duduk kursi leg rest di Bus Indorent.KOMPAS.com/ Erwin Layar Avod, snack, bantal, selimut dan posisi duduk kursi leg rest di Bus Indorent.

“Demi pelayanan, dua sopir menurut saya lebih baik daripada satu, kami juga ada pramugari untuk melayani kebutuhan penumpang secara langsung di dalam kabin seperti makanan, minuman dan sejenisnya,” ucap Ajis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau