Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Siap Bersaing di Segmen MPV 7 Penumpang di Indonesia

Kompas.com - 28/07/2024, 10:22 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - MG Motor Indonesia menunjukkan komitmennya dalam memperluas jajaran produknya di pasar otomotif Tanah Air. Pada ajang GIIAS 2024, MG memperkenalkan dua model MPV tujuh penumpang, yakni MG M9 dan MG G50, yang diklaim berpotensi besar untuk masuk Indonesia.

Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia, mengungkapkan terus mempelajari pasar Indonesia dan apa yang dibutuhkan.

Menurutnya, kebutuhan konsumen terhadap kendaraan tujuh penumpang tinggi, sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia.

Baca juga: Pemesanan Ioniq 5 N Diklaim Tembus Tiga Digit

"Kami terus mempelajari market. Kita tahu di Indonesia, kebutuhan market akan mobil tujuh penumpang itu kan cukup besar," kata Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia kepada Kompas.com, Kamis (25/7/2024).

Ia menjelaskan pihaknya sudah menunjukkan tanda-tanda akan menjual beragam produk mobil, termasuk di segmen MPV tujuh penumpang.

"Kita sudah punya banyak produk, kemarin di hari pertama GIIAS sudah kita tampilkan, termasuk MPV MG M9, MG G50, kita sudah mempelajari, dan ada kemungkinan untuk dijual di market Indonesia," kata Donald.

MG M9 ditenagai oleh mesin 2.0L turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 220 tk. Mesin ini diproyeksikan untuk tangguh baik untuk jarak pendek maupun jauh. Mobil ini dirancang untuk menampung hingga 7 penumpang.

MG Maxus 9 di GIIAS 2024.Ilham Karim/Kompas.com MG Maxus 9 di GIIAS 2024.

MG M9 juga dilengkapi dengan layar sentuh infotainment besar yang mendukung berbagai aplikasi dan sistem navigasi. Sistem keselamatan yang disematkan meliputi kamera 360 derajat, ABS, EBD, dan kontrol traksi, memastikan keamanan penumpang.

Di sisi lain, MG G50 menggunakan mesin 1.5L turbocharged yang menghasilkan tenaga sekitar 169 tk. Mobil ini diproyeksikan untuk mobilitas jarak pendek saja.

Desain interiornya dirancang untuk kenyamanan maksimal dengan konfigurasi tempat duduk yang fleksibel. MG G50 memiliki dual-zone climate control untuk kenyamanan suhu yang optimal di dalam kabin.

Baca juga: BYD M6 Bisa Ganggu Segmen MPV Murah

Layar infotainment mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, untuk kemudahan akses teknologi bagi pengemudi dan penumpang. Fitur keselamatan termasuk hill start assist dan electronic stability program, membantu menjaga stabilitas kendaraan di berbagai kondisi jalan.

Dengan memperkenalkan kedua model ini, MG Motor Indonesia berharap dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari MPV dengan kapasitas besar dan fitur yang lengkap. Kedua model ini diharapkan dapat bersaing di pasar MPV yang semakin kompetitif di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau