Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/07/2024, 13:12 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - MG Motor Indonesia merayakan 100 tahun inovasi dan performa otomotif dengan meluncurkan dua model mobil listrik (EV) terbaru, MG 4 EV dan MG ZS EV, dalam versi Completely Knocked Down (CKD) pada Januari 2024. Proses perakitan lokal dilakukan di fasilitas produksi perusahaan di Cikarang.

Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia, mengungkapkan bahwa produk CKD MG 4 EV dan MG ZS EV kini mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen.

“Kami mengumumkan bahwa produk CKD kami, MG 4 EV dan MG ZS EV, telah mencapai TKDN sebesar 40 persen. Selain mencerminkan komitmen MG, pencapaian ini juga menunjukkan kemampuan industri kita dalam menghasilkan produk berkualitas tinggi,” kata Donald Rachmat.

Baca juga: Honda Tak Pasang Terget Khusus di GIIAS 2024

Hingga saat ini, MG Motor Indonesia telah mendistribusikan lebih dari 1.500 unit EV di seluruh Indonesia. MG 4 EV, yang mencatatkan penjualan lebih dari 70.000 unit di Eropa pada tahun 2023, menjadi salah satu model yang menarik perhatian.

Sebagai bagian dari perayaan, MG Motor Indonesia meluncurkan program Xtra Xcitement, yang menawarkan Xtra Value PPn 1% untuk pembelian MG 4 EV dan MG ZS EV dengan harga masing-masing Rp 395.000.000 dan Rp 413.000.000.

Program ini juga mencakup garansi baterai seumur hidup, pengisi daya gratis, dan layanan pemeliharaan selama 5 tahun.

MG Cyberster di GIIAS 2024Ilham Karim/Kompas.com MG Cyberster di GIIAS 2024

“Sebagai tambahan, selama periode GIIAS 2024, MG juga memberikan free lifetime battery warranty untuk MG ZS EV dan MG 4 EV. Pelanggan juga akan mendapatkan free home charger, free portable charger, dan free V2L cable, serta lima tahun free maintenance,” tambah Donald.

Selama GIIAS 2024, MG Motor Indonesia menyiapkan delapan unit test drive termasuk MG 4 EV, MG ZS EV, MG VS HEV, MG 5GT, dan MG HS.

Pengunjung dapat menikmati Xtra Reward dengan melakukan test drive di booth MG di Hall 9A, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, hingga Minggu, (28/7/2024).

Baca juga: Ternyata Kamera Dasbor Mobil Bisa Diretas

MG Motor Indonesia memamerkan total 15 unit line-up kendaraan, dari MPV, sedan, hatchback hingga SUV, termasuk produk global yang ditampilkan secara eksklusif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau