Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Diluncurkan, BYD M6 Diklaim Sudah Terpesan Ratusan Unit

Kompas.com - 21/07/2024, 14:45 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - BYD resmi meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik 7-penumpang pertama di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten.

BYD M6 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau mulai Rp 379 juta untuk tipe standar 7 seater, Rp 419 juta untuk tipe Superior 7 seater, dan Rp 429 untuk tipe Superior Captain Seat 6 seater.

MPV listrik asal negeri Tiongkok itu pun langsung mendapat sambutan baik dari para pencinta otomotif. Berdasarkan pandangan mata tim redaksi, Minggu (21/7/2024), tak sedikit pengunjung yang penasaran dengan BYD M6, bahkan unit tes-nya pun terpantau selalu ramai dicoba pengunjung.

Baca juga: Strategi Mazda Bertahan di Tengah Anjloknya Penjualan Mobil

Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia Luther T Panjaitan mengatakan, BYD M6 sudah di tes oleh ratusan pengunjung sejak diluncurkan.

BYD M6 ramai didatangi pengunjung GIIAS 2024Kompas.com/FATHAN BYD M6 ramai didatangi pengunjung GIIAS 2024

“Kemarin saya bilang 200 (orang) test drive yang mampu terakomodir dua mobil test drive kita yang sangat terbatas. Sejak kemarin kita tambahkan dua unit lagi, jadi total ada empat unit. Jadi saya rasa sudah lebih dari 200 (test drive),” kata Luther, di ICE BSD, Tangerang, kepada Kompas.com, Minggu (21/7/2024).

Baca juga: Ini Nama Karoseri yang Bikin Bodi Truk eCanter

Luther juga turut mengungkap bahwa sudah banyak konsumen GIIAS yang melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) BYD M6. Dirinya mengklaim pemesanan M6 di GIIAS sudah mencapai ratusan unit. Hanya saja ia belum bisa memberikan angka pasti.

“Lebih (Ratusan unit). Kalau order masih terus kita pelajari, karena ada juga yang tidak terakomodir sampai ke penjual karena lihat mobilnya juga sudah ramai,” ucap Luther.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau